Toru Yamashita Gitaris ONE OK ROCK Positif COVID-19 Setelah dites, gitaris dari grup band ONE OK ROCK positif COVID-19. (Foto: kprofiles)

GITARIS grup band Jepang ONE OK ROCK Toru Yamashita positif COVID-19. Ia dikabarkan sedang dirawat di rumah sakit dan tidak melakukan kontak langsung dengan anggota bandnya dalam beberapa waktu.

ONE OK ROCK adalah grup band asal Jepang yang reputasinya sudah mendunia. Mereka merupakan band yang membawakan lagu tema untuk film live-action Rurouni Kenshin (Samurai X) dan Kingdom.

Toru Yamashita Gitaris ONE OK ROCK Positif COVID-19
ONE OK ROCK merupakan band asal Jepang yang terbentuk sejak tahun 2005. (oneokrock.com)

Memulai karir musik sejak 2005, ONE OK ROCK telah menelurkan sembilan studio album, 22 single, delapan video album, dan 32 video musik. Bahkan mereka telah menjual lebih dari tiga juta rekaman di seluruh dunia.

Baca juga:

Mengenal ONE OK ROCK, Band Pembuka Konser Ed Sheeran di Jakarta

Pada 2019, ONE OK ROCK baru saja mengeluarkan album baru bertajuk Eye of the Storm. Dengan rilisnya album terbaru, grup band ini seharusnya mengadakan tur dunia pada 2020 untuk mempromosikan lagu mereka.

Toru Yamashita Gitaris ONE OK ROCK Positif COVID-19
ONE OK ROCK mengeluarkan album Eye of the Storm di 2019 dan seharusnya melakukan tur dunia tahun 2020. (oneokrock.com)

Indonesia juga masuk dalam jajaran negara yang akan dikunjungi untuk tur dunia. Awalnya mereka berencana tampil di Indonesia pada 30-31 Mei 2020 di Istora Senayan. Namun karena adanya pandemi COVID-19, ONE OK ROCK harus menundanya hingga waktu yang belum ditentukan.

Yamashita terpapar COVID-19, setelah di tes ia dinyatakan positif Corona. Leader sekaligus gitaris ONE OK ROCK tersebut awalnya mengalami demam dan meriang pada 27 Juli 2020. Ia pun pergi ke rumah sakit untuk mengecek kesehatannya dan melakukan tes polymerase chain reaction (PCR).

Baca juga:

Doja Cat Dikabarkan Positif COVID-19

Setelah dinyatakan positif COVID-19, Yamashita dirawat di rumah sakit Tokyo. Saat ini kondisinya telah stabil. Dikutip dari animenewsnetwork, agensi yang menaungi ONE OK ROCK mengatakan bahwa ia tidak melakukan kontak fisik dengan anggota band lainnya selama beberapa hari. Ketiga personil lainnya dikabarkan dalam kondisi sehat.

Toru Yamashita Gitaris ONE OK ROCK Positif COVID-19
Tiga anggota ONE OK ROCK lainnya dalam kondisi sehat. (kprofiles.com)

Pihak agensi ONE OK ROCK telah membentuk komite internal untuk memantau dan menjaga kesehatan para talent dan pegawainya. Mereka juga memastikan telah menggunakan disinfektan di tempat-tempat yang digunakan untuk mengadakan acara. (may)

Baca juga:

Konser One Ok Rock di Indonesia Resmi Ditunda, Tak Ada Pengembalian Tiket


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH