Torch Relay ASEAN Para Games, Gibran Datangkan Sejumlah Artis

Zulfikar SyZulfikar Sy - Minggu, 24 Juli 2022
Torch Relay ASEAN Para Games, Gibran Datangkan Sejumlah Artis
Ketua INASPOC Gibran Rakabuming Raka (berbaju merah) meninjau Stadion Manahan sebagai lokasi pembukaan ASEAN Para Games, Senin (18/7). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Torch relay atau pawai obor api Mrapen ASEAN Para Games (APG) ke-XI 2022 akan digelar, Minggu (24/7).

Torch relay diadakan berbarengan dengan event car free day (CFD) sepanjang Jalan Slamet Riyadi. Dari informasi yang diterima Merahputih.com, sejumlah artis pun ikut terlibat dalam torch relay di antaaranya adalah Riyan D'Masiv, Mario Lawalata, Ferry Maryadi, Deswita Maharani, Erika Carlina, Rana Assegaf, Sadana Agung Sulistya, Raim Laode, Haikal Baron, dan Mia Ismi.

Selain itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga ikut membawa obor ASEAN Para Games. Torch relay dimulai dari Flayover Purwosari sampai Balai Kota.

Baca Juga:

5.000 Orang Gagal Jadi Volunteer pada ASEAN Para Games ke-XI

Ketua INASPOC yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membenarkan adanya sejumlah artis dan menteri yang ikut dalam rombongan torch relay ASEAN Para Games ke-XI yang diadakan Minggu besok.

"Ada artis (torch relay), tapi rahasia orangnya. Surprise. Ada juga menteri ikut bawa obor," ujar Gibran, Sabtu (23/7).

Dikatakannya, torch relay juga ada hiburan di reog Ponorogo di setiap perempatan yang dilewati dan di Stadion Sriwedari akan ada fire dance. Masyarakat bisa menonton gratis.

"Kita hibur dengan reog Ponorogo dan lainnya. Dimainkan di sepanjang perempatan dengan jarak tempuh torch relay 5 km," katanya.

Baca Juga:

Menpora Berkantor di Solo Sepanjang ASEAN Para Games

Putra sulung Presiden Jokowi ini mengatakan, mantan atlet juga dilibatkan dalam pawai obor. Gibran juga mengaku akan ikut lari membawa obor secara bergantian setiap 200 meter.

"Saya ikut lari membawa obor. Persiapan khusus tidak ada. Nek ora kuwat lungguh sek (kalau tidak kuat lelah duduk)," kata dia.

Ia menambahkan, torch relay dimulai dari Kabupaten Grobogan, Semarang, Sukoharjo, Karanganyar dan Solo. Torch relay Solo diadakan diadakan di CFD Jalan Slamet Riyadi dimulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB.

"Obor api Mrapen setelah torch relay kita pajang dulu di Balai Kota Solo," pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Wayang Kulit Rajamala jadi Souvenir Peserta ASEAN Para Games 2022

#Gibran Rakabuming #ASEAN Para Games
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan