Tora Sudiro Lelah Syuting Malam Hari Tora Sudiro sudah tidak muda lagi. (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

AKTOR Tora Sudiro masih serius menjalani kiprahnya di industri film Indonesia. Tora telah selesai menjalani proses syuting film zombie terbarunya Reuni Z. Jika zombie lekat dengan nuansa horor, Reuni Z disajikan dengan bumbu komedi.

Tora memang dikenal sebagai orang kocak. Tidak heran jika suami Mieke Amalia itu 'langganan' bermain dalam film komedi. Menurutnya hampir tidak pernah ia mendapatkan tawaran bermain film di luar genre komedi.

"Kebetulan yang nawarin ke gue enggak ada film serius-serius lagi. Rata-rata komedi. Didaulat jadi komedi ya mau enggak mau ya," kata Tora di DBS Tower, Jakarta Selatan, Senin (26/3).

Terlepas dari hal itu, rupanya, di usia kepala empat ini Tora mengaku tidak lagi memiliki stamina seperti dulu. Hal itu berpengaruh dengan kebugarannya saat syuting film. Belum menjelang tengah malam saja ia mulai merasa ngantuk. Sehingga kelelahan amat terasa oleh dirinya.

tora sudiro
Tora Sudiro. Susah menahan kantuk. (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

"Tantangannya setelah mendekati umur 45 tahun ya. Tiap jam 9 tuh udah ngantuk dan ini syutingnya sampai pagi. Jadi capeknya capek banget dan ngantuk banget," tambahnya.

Proses syuting Reuni Z sendiri selalu dimulai saat malam telah tiba. Maklum, suasana syuting mencekam harus terasa dengan latar waktu yang ditentukan. Tora pun harus bekerja ekstra keras untuk menahan kantuk hingga pagi hari. Belum lagi waktu tidur tidak akan terbayar karena jarak waktu untuk siap syuting lagi amat pendek.

"Biasanya kita kelar jam 7 pagi, udah terang jalanan gini baru pulang ke rumah, nanti siang jalan syuting lagi," tuturnya.

Saat ditanyai cara menghilangkan kantuk saat syuting, kata Tora tidak ada yang bisa ia lakukan. Kafein saja tidak bisa membuatnya segar kembali. Sekadar untuk lucu saja, jadinya ia mencoba menghilangkan rasa kantuk dengan bercanda sesama pemain lain.

"Saya godain si Dinda, kanya, si Fany, banyak ngobrol. Karena kopi aja udah enggak mempan buat saya. Saya butuh sesuatu yg lebih kuat," tutupnya bercanda. (ikh)

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH