Toprak Razgatlioglu Juara 1 WSBK Mandalika 2022

Mula AkmalMula Akmal - Sabtu, 12 November 2022
Toprak Razgatlioglu Juara 1 WSBK Mandalika 2022
Sejumlah pebalap memacu kecepatan pada latihan bebas pertama (FP1) World Superbike 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Pebalap Pata Yamaha with Brixx Toprak Razgatlioglu berhasil merebut pole position dalam sesi kualifikasi World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika pada Sabtu.

Calon juara dunia Alvaro Bautista gagal mendapatkan tiga posisi terdepan setelah hanya mampu finis P5. Sementara itu, pebalap peringkat tiga klasemen Jonathan Rea sukses meraih P2 pada sesi kualifikasi.

Baca Juga:

Jadwal WSBK Indonesia di Sirkuit Mandalika

Toprak berhak meraih posisi terdepan dalam Race 1 setelah mencatatkan waktu 1 menit 31,371 detik. Pebalap Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea finis peringkat dua setelah terpaut 1,052 detik dan Andrea Locatelli melengkapi baris terdepan untuk tim Pata Yamaha dengan catatan waktu 1 menit 32,463 detik.

Alex Lowes berhasil membuat tim Kawasaki memulai balapan di posisi empat besar, dengan Alvaro Bautista berada di belakangnya setelah mencatatkan waktu tercepat ke-5 pada sesi kualifikasi.

Hasil ini membuat peluang Bautista untuk memenangi gelar pada balapan pembuka tampak tipis karena Razgatlioglu hanya perlu finis di posisi tujuh besar untuk mempertahankan asanya dalam perebutan gelar juara sampai setidaknya balapan Superpole Race dan Race 2.

Baca Juga:

WSBK Mandalika 2023 Digelar 3-5 Maret

Axel Bassani dari Motocorsa Ducati berada di urutan ke-6, dengan pebalap Team HRC Xavi Vierge menduduki peringkat 7 dan Scott Redding dari BMW Motorrad mengklaim P8.

Berikut 6 teratas sesi kualifikasi WSBK Mandalika 2022:

1. Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha with Brixx WorldSBK)

2. Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK)

3. Andrea Locatelli (Pata Yamaha with Brixx WorldSBK)

4. Alex Lowes (Kawasaki Racing Team WorldSBK)

5. Alvaro Bautista (Aruba.it Racing – Ducati)

6. Axel Bassani (Motocorsa Racing) (*)

Baca Juga:

828 Kamar Hotel Sudah Dipesan Jelang WSBK Mandalika 2022

#World Superbike #Mandalika #Sirkuit Mandalika
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan