Topik 'Credit Scene Avengers: Endgame' Paling Banyak Dibahas Warganet Warganet ramai membincangkan film Avengers: Endgame. (foto: ist)

TIGA pekan berlalu sejak film Avengers: Endgame dirilis. Namun, pembicaraan seputar film terakhir dari seri Avengers itu belum habis. Perusahaan media intelligence Isentia mencatat sebanyak 50.915 perbincangan di media sosial terkait dengan film Avengers: Endgame. Percakapan itu terjadi sejak 1 April hingga 6 Mei 2019.


Dari semua perbincangan itu, sebanyak 88,9% berlangsung di Twitter. Topik credit scene jadi yang paling banyak dibahas oleh warganet. “Kami menemukan banyak warganet membahas tentang tidak adanya credit scene di akhir film ini. Tidak seperti di film-film Avengers biasanya,” jelas Rendy Ezra, Insights Manager dari Isentia, dalam rilis yang diterima Merahputih.com.

Selain itu, ada pula unggahan dari akun Twitter @pakeotakmu yang di-retweet sebanyak 2.401 kali. Tweet tersebut menunjukkan bekas bungkus makanan yang ditinggalkan di dalam studio bioskop. Dalam caption utama tertulis, ‘Plis jangan seperti ini’.

avengers: endgame
Para tokoh superhero di Endgame juga ramai diperbincangkan. (foto: ImDB)


Selain topik credit scene, para tokoh superhero dalam film ini juga menjadi bahasan viral tersendiri bagi warganet. Dari total perbincangan terkait dengan Avengers : Endgame, sebanyak 13,3% dari total buzz tersebut menyebutkan ‘Thanos’, diikuti dengan ‘Thor’ 7,4%, ‘Iron Man’ 6,9%, ‘Spiderman’ 6,1%, ‘Captain America’ 3,2%, ‘Hulk’ 2,5% serta ‘Captain Marvel’ yang juga muncul sebesar 1,8%.


Sementara itu, dari 903 buzz mengenai promosi film ini di media sosial, bioskop XXI dan CGV Cinemas mendapatkan mention paling banyak ketimbang beberapa brand lain yang juga memiliki program promosi untuk film ini.(*)



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH