Film

'Top Gun: Maverick' Kembali Tayang di Bioskop

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Rabu, 30 November 2022
'Top Gun: Maverick' Kembali Tayang di Bioskop
Top Gun: Maverick jadi film terlaris di 2022. (Foto: Instagram/topgunmovie)

FILM terlaris di 2022, Top Gun: Maverick, akan kembali tayang di bioskop tertentu pada 2 Desember untuk format premium dan Imax selama dua pekan.

Kabar ini muncul setelah layanan streaming Paramount+ menetapkan tanggal peluncuran untuk film terlaris sepanjang masa dari Tom Cruise pada 22 Desember 2022 di Amerika Serikat, Kanada, Australia, Jerman, Swiss, Austria, Italia, Inggris dan Amerika Latin.

Baca juga:

Debut 'Top Gun: Maverick' Tembus Laba Rp1,9 Triliun

View this post on Instagram

A post shared by Paramount+ (@paramountplus)

"Top Gun: Maverick benar-benar melambangkan keajaiban pengalaman menonton bioskop, dan kami ingin memberikan kesempatan kepada penggemar untuk sekali lagi menikmati tontonan sinematik ini seperti yang seharusnya dilihat," kata Chris Aronson, Presiden Distribusi Domestik untuk Paramount Pictures seperti dilansir Deadline, Rabu (30/11).

"Rasanya ini waktu yang tepat untuk menghadirkan Top Gun: Maverick kembali ke bioskop sehingga penonton di mana saja dapat sekali lagi merasakan betapa istimewanya film ini," sambungnya.

Top Gun: Maverick mendapatkan rating A+ di CinemaScore, juga skor kritikus 97 persen dan skor penonton 99 persen di Rotten Tomatoes.

Selain mengulang film dengan penayangan perdana terbesar Cruise, Top Gun: Maverick juga mencatat pendapatan akhir pekan terbesar sepanjang masa, rilis domestik terlaris Paramount Pictures yang pernah ada, dan merupakan film dengan pendapatan kotor tertinggi untuk Skydance.

Baca juga:

Debut 'Top Gun: Maverick' Tembus Laba Rp 1,9 Triliun

View this post on Instagram

A post shared by Top Gun (@topgunmovie)

Bahkan, lagu tema untuk film ini juga mencapai album dan soundtrack #1 di iTunes, soundtrack #1 di Amazon, dan album #2 di Spotify. Dengan lagu Hold My Hand dari Lady Gaga dan I Ain't Worried dari One Republic yang berhasil menembus daftar 50 besar di tangga musik Billboard.

Top Gun: Maverick diproduksi oleh Paramount Pictures, Skydance, dan Jerry Bruckheimer Films. Disutradarai oleh Joseph Kosinski dari skenario oleh Ehren Kruger, Eric Warren Singer dan Christopher McQuarrie. Sementara ceritanya dibuat oleh Peter Craig dan Justin Marks, berdasarkan karakter yang diciptakan oleh Jim Cash & Jack Epps Jr.

Selain Cruise, Top Gun: Maverick juga dibintangi oleh Miles Teller, Jennifer Connelly, Jon Hamm bersama dengan Ed Harris, dan Val Kilmer. (kna)

Baca juga:

Lewis Hamilton Nyaris Jadi Bintang Film 'Top Gun'

#Film #Tom Cruise
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan