Tontowi/Liliyana Kampiun Prancis Terbuka 2017

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 29 Oktober 2017
Tontowi/Liliyana Kampiun Prancis Terbuka 2017
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Foto: PBSI

MerahPutih.com - Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses menjadi kampiun di Prancis Terbuka 2017. Hasil ini diraih seusai menumbangkan unggulan pertama Zheng Siwei/Chen Qingchen.

Pada partai puncak yang dilangsungkan di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Minggu (29/10). Juara Dunia 2017 ini menumbangkan duet China dalam pertarungan dua gim selama 45 menit berkesudahan 22-20, 21-15.

Tontowi/Liliyana mengaku kunci kemenangan mereka di Prancis Terbuka 2017 adalah dengan bermain tenang dan menikmati permainan yang tidak dibebani hasil menang atau kalah.

"Kami coba yang terbaik saja dulu, terlebih kami tahu permainan mereka juga seperti apa dan keinginan mereka membalas kekalahan di Kejuaraan Dunia 2017 lalu. Karenanya kami tidak ingin memberi kesempatan mereka mengembangkan permainan," kata Tontowi dalam pernyataaannya seperti dikutip Antara.

Sementara Liliyana menilai dia dan pasangannya memiliki modal bagus kala menghadapi duet campuran andalan China ini dengan kemenangan di dua pertemuan terakhir.

"Itu menjadi modal buat kami dan membuat kami percaya diri, selain itu penampilan tenang dan komunikasi yang terjaga juga menjadi modal utama dalam partai puncak tersebut," ujar dia

Dengan hasil ini, Liliyana sudah memperoleh predikat juara di Prancis Terbuka sebanyak tiga kali di mana dua gelar sebelumnya didapatkan pada 2014 bersama Tontowi dan tahun 2009 bersama Nova Widianto.

Selepas Prancis Terbuka 2017, Tontowi/Liliyana menargetkan untuk bisa bermain baik di Final Super Series, Dubai, Desember 2017, di mana dalam turnamen serupa enam edisi sebelumnya, duet andalan Indonesia ini belum pernah sekalipun menembus semifinal.

"Dengan bekal juara dunia 2017 serta penerapan strategi yang benar serta komunikasi yang terjaga dengan pasangan, saya yakin kami mencapai hasil maksimal, yakni juara, mudah-mudahan kami bisa," ucap Liliyana menambahkan.

#Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir #PBSI #French Open Super Series 2017
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan