Tontowi Ahmad Mundur dari Pelatnas PBSI? Tontowi Ahmad. Foto: Zimbio

MerahPutih.com - Kabar mengejutkan dari pebulu tangkis Tontowi Ahmad. Pria yang akrab disapa Owi itu memutuskan mundur dari Pelatnas PBSI per Maret 2020.

Tontowi merupakan satu di antara pebulu tangkis ganda campuran legendaris Indonesia. Prestasi tertinggi yang diraih oleh Tontowi adalah memenangi medali emas Olimpiade 2016. Saat itu, Owi masih berpasangan dengan Butet (panggilan Liliyana Natsir).

Baca Juga

Greysia/Apriyani Juarai Barcelona Spain Masters 2020

Sejak Liliyana pensiun pada 2019, Tontowi sering bergonta-ganti pasangan. Sampai akhirnya Owi memutuskan untuk keluar dari Pelatnas PBSI.

“Kondisi terakhir itu nggak tahu dia sudah bikin resmi atau belum, tetapi dia bilang setelah kontrak selesai, dia mengundurkan diri. kalau nggak salah per Maret ini,” tutur pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Senin (24/2).

Tontowi Ahmad. (PBSI)
Tontowi Ahmad. (PBSI)

“Itu secara WA ke saya, tetapi untuk secara resmi saya belum tahu sampai di mana. Dia belum sampaikan ke saya secara lisan, tapi dia berencana ketemu dengan saya untuk berbicara soal itu Sejak 11 Februari. Sampai sekarang belum latihan setelah sakit,” sambungnya.

Baca Juga

Bukan Hanya Serie A, Virus Corona Juga Sebabkan Kejuaraan Bulu Tangkis Italian Junior 2020 Dihentikan

Saat dikonfirmasi melalui telepon, Kabid Binpres PBSI, Susy Susanti, mengungkapkan masih menunggu pembicaraan langsung dengan Tontowi. Pasalnya, sang pemain belum menyampaikan surat pengunduran diri.

“Masih belum bicara ke saya. Masih belum secara resmi. Kita tunggu saja. Surat? Belum. Saya belum ada omongan apa-apa baik dari pelatih maupun atlet,” kata Susy Susanti. (Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH