Tontowi Ahmad Ingin Kesuksesannya Diikuti Pemain Yunior

Luhung SaptoLuhung Sapto - Selasa, 23 Agustus 2016
Tontowi Ahmad Ingin Kesuksesannya Diikuti Pemain Yunior
Peraih medali emas Liliyana Natsir (kiri), Tontowi Ahmad, dan CDM Kontingen Indonesia di Olimpiade Rio 2016 Raja Sapta Oktohari di bandara Soetta, Tangerang, Selasa (23/8). (Foto MP/Fayon)

MerahPutih Raket - Setelah menempuh perjalanan selama dua hari dari Rio de Janeiro, Brasil akhirnya pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir tiba di Tanah Air. Setibanya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, pukul 16.30 WIB keduanya langsung disambut oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Indonesia meraih tiga medali di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 Brasil. Satu medali emas diperoleh Tontowi/Liliyana sementara dua medali perak disumbang lifter Sri Wahyuni dan Eko Yuli Irawan. 

"Lelah saya karena perjalanan yang sangat panjang sekejap hilang dengan penyambutan yang sangat luar biasa ini. Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami, buat seluruh masyarakat Indonesia Kemenpora, PBSI, PB Djarum, dan terutama keluarga saya yang selalu mendukung saya," ucap Liliyana yang diamini Tontowi yang berdiri di sebelahnya, Selasa (23/8). 

Sementara itu, Tontowi menyampaikan harapannya kepada pemain muda agar meneruskan perjuangan mereka dan melanjutkan regenerasi pemain. 

"Saya hanya ingin berharap keberhasilan yang kita dapat ini bisa terus diikuti oleh para junior-junior kami di olahraga bulutangkis." pungkas Owi, sapaan akrab Tontowi.

Setelah sesi jumpa wartawan kedua pahlawan olahraga Indonesia ini kemudian diarak menuju Kantor Kemenpora, melewati jalan-jalan utama Jakarta, dan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Rencananya, kedua atlet ini akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Rabu (24/8) besok.

BACA JUGA:

  1. Bikin Bergetar, Ini yang Dilakukan Orang Tua Owi Saat Putranya Raih Medali Emas
  2. Begini Rangkaian Acara Penyambutan Tontowi/Liliyana
  3. Lifter Sri Wahyuni Persembahkan Medali Pertama untuk Indonesia
  4. Persembahkan Medali Pertama, Sri Wahyuni Jadi Trending Topic
  5. Eko Yuli Irawan Tambah Perak Buat Indonesia
#Emas #Badminton #Bulutangkis Tunggal Putera Dan Puteri #Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir #Menpora Imam Nahrawi #Rio De Janeiro #Olimpiade Brasil 2016
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan