Tonton Web Series Karya Anak Bangsa untuk Habiskan Weekend ini Nic and Mar tentang cinta lama bersemi kembali (Foto: Instagram@asmiputrii)

BIASANYA akhir minggu ini enak buat menonton. Tapi kalau bosen dengan film yang gitu-gitu saja, bagaimana kalau kamu mencoba menonton web series? Web series adalah serial film pendek dan ditayangkan di internet. Saat ini banyak sekali lo web series anak bangsa yang bagus-bagus. Mungkin beberapa serial ini bisa mengisi waktu luangmu.

1. Malam Minggu Miko


Mau cari web series yang lucu dan bisa membuatmu ngakak? Coba deh nonton Malam Minggu Miko. 'Web series' ini jadi salah satu yang paling digemari karena ceritanya berhubungan banget sama kisah jomlo-jomlo Indonesia. Mereka takut sekali sama yang namanya mala minggu karena mala minggu identik dengan harinya pasangan untuk berpacaran. Malam Minggu Miko menceritakan tentang seorang laki-laki jomblo bernama Miko (yang diperankan oleh Raditya Dika). Isi dari serial ini adalah cerita Miko bertemu perempuan setiap minggunya. Dikemas dengan humor dan lelucon khas Raditya Dika membuat setiap episodenya sangat lucu walaupun dikemas secara sederhana. Apalagi ditambah dengan bantuan Ryan pemenang Stand Up Comedy Season 1 dan Hadian Saputra yang berperan sebagai pembantunya Miko. Berkat hasilnya yang memuaskan, Malam Minggu Miko bahkan diangkat ke layar lebar lo.
Kalau kamu sedih karena status jomlomu, tontonlah serial dari Raditya Dika ini. Pasti cocok!


2. Mengakhiri Cinta dalam 3 Episode

Mengakhiri Cinta dalam 3 Episode mungkin jadi cerita paling pendek. Hanya dengan 3 episode, cerita ini bisa dibuat dengan berkelas dan penuh makna. Ceritanya berorientasi di antara dua pasangan yang sudah menjalin hubungan selama delapan tahun. Suatu hari Satrio (Dion Wiyoko) mengatakan kepada pacarnya Ayu (Sheila Dara) bahwa dirinya ingin putus karena ragu akan cintanya kepada Ayu. Padahal mereka akan segera menikah. Uniknya tiba-tiba mereka bisa membaca pikiran satu sama lain. Pada akhirnya mereka berpisah hanya dalam tiga episode. Banyak banget pelajaran yang bisa diambil dari serial ini terutama tentang hubungan antara perempuan dan laki-laki. Buat kamu yang enggak suka menonton terlalu banyak episode, web series karya Yandy Laurens ini bisa jadi pilihanmu.


3. Onigiri the series


Kalau serial lain kebanyakan tentang cinta, Onigiri the Series punya inti cerita yang berbeda, tentang persahabatan. Serial ini selesai hanya dalam enam episode saja. Ceritanya sederhana, seorang siswi dari Jepang bernama Yuki (Yuki Sasou) pindah sekolah ke Bali. Di sekolah itu, ia bertemu dengan seorang siswi bernama Hana (Haruka Nakagawa) yang terobsesi mencari harta karun. Keduanya saling membantu untuk mencari harta karun tersebut. Dalam cerita tersebut ternyata harta karun yang dicari bukanlah sesuatu yang istimewa. Yang membuatnya berharga adalah pengalaman empat orang teman melewati masalah untuk menguji persahabatan mereka. Para pencinta Jepang wajib banget nonton serial yang satu ini. Dua tokoh utamanya merupakan orang Jepang dan hampir semua soundtracknya berbahasa Jepang.

4. Nic and Mar


Ceritanya sebenarnya klise, tapi web series ini jadi salah satu yang paing disukai oleh banyak orang. Rangga dari AADC berperan sebagai Nic, seorang turis yang sedang datang ke Paris dan bertemu dengan mantan pacarnya Mar (Mariana Renata). Di sana, cinta yang selama ini sudah hilang perlahan kembali. Semacamm cinta lama bersemi kembali gitu deh. Kerennya lagi, gambar-gambar yang ada di serial itu sangat bagus sampai-sampai membuat kita ingin ikut ke Paris. Kisah Nic dan Mar selesai dalam tujuh episode yang setiap episodenya berdurasi enam sampai tujuh menit. Rasanya enggak puas banget! Baru nonton sudah langsung habis.


5. Sore: Istri dari Masa Depan


Nah, kalau kamu mau menonton web series dengan sentuhan drama, romansa, sedikit sains fiksi, dan plot twist, Sore harus masuk jadi daftar tontonanmu. Sore menceritakan tentang Jonathan (Dion Wiyoko) yang suatu hari mendapati perempuan sedang tidur di sebelahnya. Perempuan tersebut mengatakan bahwa namanya Sore (Tika Bravani) dan dia istri Jonathan dari masa depan. Penonton akan dibuat penasaran dengan alasan Sore datang dari masa depan sambil menikmati visual yang super indah dari Yandy Laurens. Selesai dalam sembilan episode saja membuat banyak penonton masih tidak puas. Kalau belum menonton Sore: Istri dari Masa Depan ini, lebih baik kamu segera menontonnya. Dijamin enggak akan nyesel.

Itu dia beberapa rekomendasi web series untuk mengisi akhir minggumu. Pasti selesai kok karena satau 'web series' hanya berdurasi kurang lebih satu jam saja. Selamat menonton ya! (sam)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH