Musik
Tonton Lagi 10 Penampilan Terbaik di Konser Online 'One World: Together At Home' Konser online One World Together At Home berhasil kumpulkan donasi USD 127,9 juta (Foto: YouTube/Global Citizen)

APAKAH kamu termasuk salah satu dari jutaan penonton konser online One World: Together At Home? Konser yang berlangsung selama delapan jam pada 19 April ini diramaikan lebih dari 100 musisi, figur terkenal, dan selebritas terkenal. Berdasarkan data dari Dailymail, ada total 14,6 juta orang yang menonton acara ini di TV dan 22 juta penonton di YouTube lho.

Baca juga:

One World Together At Home, Konser Daring Keren Untukmu yang #DiRumahAja

Dilansir dari akun Twitter Global Citizen sebagai penyelenggara, lewat konser tersebut mereka berhasil mengumpulkan USD 127,9 juta untuk mendukung pekerja medis dalam melawan pandemi Corona. Meski konsernya sudah lewat, merahputih.com telah merangkum beberapa highlight penampilan terbaik di konser One World: Together At Home, simak yuk!

1. Lady Gaga buka konser dengan senyuman

Lady Gaga bekerjasama dengan Global Citizen dan WHO agar bisa menyelenggarakan acara itu. Maka enggak heran jika pelantun lagu Pokerface dan Born This Way itu menjadi pembuka konser.

Gaga menyanyikan lagu Smile dari Charlie Chaplin sambil diiringi lantunan piano. Di akhir lagu, ia meletakkan jarinya di sudut bibirnya untuk membuat gestur senyuman bagi semua penonton.

2. Elton John tampil di kebun rumahnya

Musisi legendaris Elton John memberikan penampilan istimewa di kebuh rumahnya. Sambil bermain piano, Sir Elton John menyanyikan lagu I'm Still Standing buat semua orang supaya kamu semua ingat bahwa kita masih berdiri bersama. Lucunya, penonton malah salah fokus sama tiang basket dan bolanya yang berada di belakang Sir Elton John.

3. Nyanyian dari kakak adik Billie Eilish dan Finneas

Di awal video, Billie Eilish mengatakan bahwa ia memutuskan untuk memainkan lagu Sunny dari Bobby Hebb karena ia selalu menyukai lagu tersebut. Ditemani dengan saudara Finneas yang bermain piano, Eilish menyanyikan lagu tersebut dengan sangat asyik dan menyenangkan.

4. Stevie Wonder kenang Bill Withers

Stevie Wonder mengingatkan kepada semua penonton bahwa dalam keadaan seperti ini kita semua perlu bersandar satu dengan yang lainnya untuk saling membantu. Kemudian Stevie Wonder mengatakan bahwa temannya Bill Withers yang baru meninggal beberapa waktu lalu punya lagu yang paling tepat.

Setelahnya, Stevie Wonder langsung menyanyikan lagu Lean on Me untuk dipersembahakan kepada semua penonton dan tentunya untuk mengenang Bill Withers.

5. Personil The Rolling Stones tampil kompak dari rumah masing-masing

Dalam penampilan The Rolling Stones, kamu akan melihat keempat layar dibagi menjadi empat ketika para anggota band mebawakan lagu You Can't Always Get What You Want.

Lucunya sang drummer Charlie Watts melakukan sedikit improvasi dengan instrumennya. Musisi berumur 78 tahun itu terlihat menggunakan stik drum bukan untuk memainkan alat musiknya, melainkan air drumming.

Baca juga:

Sederet Musisi Indonesia Ambil Peran dalam Gerakan #20detikcucicorona

6. Dua mantan ‘First Lady’ AS ikut tampil

Laura Bush dan Michelle Obama bergabung di One World: Together At Home dengan menyampaikan pendapat mereka yang sangat menginspirasi. Lewat video itu, Laura Bush mengatakan bahwa dalam masa sulit ini, kita tidak pernah sedekat ini. Bukan hanya di Amerika saja melainkan satu dunia.

Michelle Obama juga menambahkan bahwa mereka ingin memberikan ungkapan terimakasih kepada semua petugas medis, polisi, pengantar makanan, farmasi, dan mereka yang ada di garis terdepan. Kekuatan mereka itu yang akan membawa kekuatan bagi kita semua. Di akhir video, Michelle meyakinkan semua penonton bahwa masa sulit ini bisa dilewati bersama-sama.

7. Lagu penuh kesan dari Taylor Swift untuk penonton

Video dimulai dengan permainan piano Taylor Swift yang menyanyikan Soon You'll Get Better. Selain berharap agar kondisi menjadi lebih baik, pelantun lagu Lover ini juga mempersembahkan lagu tersebut untuk ibunya yang didiagnosis menderita sakit kanker.

8. Duet keren dari Shawn Mendes dan Camila Cabello

Meski pandemi menyerang, bukan berarti dunia sudah tidak indah bukan? Apalagi ketika kamu menyaksikan penampilan Shawn Mendes dan Camila Cabello membawakan lagu What a Wonderful World. Dijamin kamu akan mengingat betapa luar biasanya dunia kita ini.

9. Pesan penuh makna dari Beyonce

Kalau biasanya Beyonce akan menampilkan nyanyian keren dan powerful, di konser ini ia hanya memberi sebuah pesan singkat kepada semua penonton. Dalam video berdurasi 1 menit 27 detik itu, Beyonce berterimakasih pada semua tenaga kerja yang dengan rela bekerja untuk keselamatan semua orang.

Ia juga memberi informasi bahwa para tenaga kerja tersebut banyak yang merupakan warga Afrika-Amerika. Oleh karena itu, Beyonce mengajak semua orang untuk bersatu menjadi satu keluarga agar semua bisa berubah menjadi lebih baik.

10. Konser ditutup indah dengan lagu 'The Prayer'

Penampilan keren yang menutup konser tersebut merupakan kolaborasi dari lima musisi hebat. Celine Dion, Andrea Bocelli, Lady Gaga, dan John Mayer mempersembahkan lagu 'The Prayer' yang sangat menyentuh sambil ditemani dengan dentingan piano yang dimainkan oleh Lang Lang.

Itu dia 10 penampilan terbaik dalam konser One World: Together At Home. Untuk penampilan lengkapnya, kamu bisa langsung membukanya di akun YouTube Global Citizen. (sam)

Baca juga:

Bukti Kesuksesan BTS, Konser Online 'Bang Bang Con' Tembus 50 Juta Penonton

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Bossy Banget, Zodiak ini Terkenal Jadi si Tukang Ngatur
Fun
Bossy Banget, Zodiak ini Terkenal Jadi si Tukang Ngatur

Mengontrol karena mereka tegas dan memiliki sudut pandang yang kuat tentang cara hidup seharusnya.

Lagu ‘Lathi’ Mendunia, Sosok Weird Genius Mejeng di Time Square New York
ShowBiz
Lagu ‘Lathi’ Mendunia, Sosok Weird Genius Mejeng di Time Square New York

Weird Genius berhasil mencatat prestasi besar berkat lagu Lathi bersama Sara Fajira.

Mengenal Norovirus yang Tengah Mewabah di Tiongkok
Hiburan & Gaya Hidup
Film Pendek Bertema Imlek ini Dibuat Hanya Menggunakan iPhone 12 Pro Max
ShowBiz
Film Pendek Bertema Imlek ini Dibuat Hanya Menggunakan iPhone 12 Pro Max

Film pendek mengharukan karya sutradara Lulu Wang berjudul Nian dari Apple.

Grin Smile, Masker Elektrik dengan Baterai
Fun
Grin Smile, Masker Elektrik dengan Baterai

Produk ASKI ini merupakan masker elektrik transparan

India Larang TikTok, Instagram Uji Coba Reels di Sana
Fun
India Larang TikTok, Instagram Uji Coba Reels di Sana

Apa yang menarik dari fitur Instagram ini?

Kembali Bersatu, NCT 2020 Comeback dengan Album Baru
ShowBiz
Kembali Bersatu, NCT 2020 Comeback dengan Album Baru

NCT akan kembali dengan member lengkap bernama NCT 2020 dan merilis 'NCT 2020: RESONANCE'.

Raih Piala Terbanyak di FFI, 4 Film Indonesia ini Wajib Kamu Tonton
ShowBiz
Raih Piala Terbanyak di FFI, 4 Film Indonesia ini Wajib Kamu Tonton

Menjelang FFI 2020, film Indonesia ini wajib kamu tonton.

Dawn Awakening, Game Mobile Survival Terbaru Bertema Zombi dari Tencent
Fun
Dawn Awakening, Game Mobile Survival Terbaru Bertema Zombi dari Tencent

Tencent merilis game mobile bergenre survival dengan tema zombie pada september 2020.

Merasa Bersalah di Film The Witches, Anne Hathaway Gaungkan Tagar #NotAWitch
ShowBiz
Merasa Bersalah di Film The Witches, Anne Hathaway Gaungkan Tagar #NotAWitch

Grand High Witch digambarkan memiliki tangan tiga jari.