Tonjolkan Wajah Humanis, Polisi Ganti Logo Kartun

Bahaudin MarcopoloBahaudin Marcopolo - Minggu, 16 Agustus 2015
Tonjolkan Wajah Humanis, Polisi Ganti Logo Kartun
Karikatur Polisi Kartun di Polsek Beji, Depok, Jawa Barat (MerahPutih Foto/Bahaudin marcopolo)

MerahPutih Megapolitan - Kartun polisi cilik yang dilengkapi dengan atributnya bertebaran di berbagai pos Polisi pada wilayah hukum Polda Metro Jaya (PMJ).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Muhammad Iqbal menjelaskan bahwa kartun  polisi  cilik yang bertebaran di Pos Polisi, Polsek, Polres hingga Polda Metro Jaya adalah program baru yang dicanangkan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian.

"Itu adalah sebuah brend, yang menjadi program baru Kapolda," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Iqbal saat dihubungi Merahputih.com di Jakarta Selatan, Minggu, (16/8).

Mantan Kapolres Jakarta Utara ini menuturkan, program yang diusung pucuk pimpinan Mapolda tersebut tengah dijalankan pihaknya, sejak tiga bulan terakhir.

 

Mulai dari biaya, desain logo semua ditanggung oleh Polda Metro Jaya. Meski demikian Iqbal tak menjelaskan secara merinci berapa biaya yang dihabiskan oleh Kapolda metro jaya, dalam program tersebut.

"Ini adalah cara polisi yang lebih kepada humanis melayani masyarakatnya," paparnya.

Sebelumnya, Karopemnas Mabes Polri, Brigjen Pol Agus Rianto mengatakan,karikatur yang wajah tersenyum ini dibuat untuk menjauhkan kesan Polisi yang selama ini dianggap seram menjadi lebih ramah terhadap masyarakat. Dengan demikian, masyarakat tidak lagi menganggap sosok Polisi sebagai momok yang menakutkan. (gms

BACA JUGA:  

Jauhkan Kesan Seram, Polisi Usung Karikatur Polisi Cilik 

 

#Polda Metro Jaya #Irjen Tito Karnavian #Kombes Pol Muhammad Iqbal #Polisi Kartun
Bagikan
Bagikan