Tompi Awalnya Sempat Percaya Hoaks yang Dibuat Ratna Sarumpaet Tompi (Foto: Instagram @dr_tompi)

Merahputih.com - Saksi kasus persidangan kasus hoaks Ratna Sarumpaet, Tompi mengaku sempat percaya dengan kabar pemukulan itu.

"Saya nge-tweet waktu itu. Mengutuk kejadian itu, menawarkan apabila Bu Ratna butuh bantuan profesional saya sebagai dokter bedah plastik. Kan kalau pemukulan ada memar dan lain-lain saya bersedia menolong," ujar Tompi kepada wartawan di PN Jakarta Selatan, Selasa (23/4).

Tompi saat itu juga tidak curiga dengan kabar pemukulan itu.

Hingga akhirnya Tompi mencermati foto Ratna Sarumpaet lebih dekat. Hingga ia menyimpulkan bahwa luka yang tampak di wajah Ratna seperti setelah operasi plastik.

"Jadi awal saya tahu sebatas itu. Jadi waktu itu saya percaya, khawatir itu kasus pemukulan dan nggak ada kecurigaan bukan pemukulan," ungkapnya.

Ratna Sarumpaet yang awalnya mengaku jadi korban penganiayaan. (Facebook)

Tompi menjelaskan, dirinya bahkan mengirimkan WhatsApp ke rekannya sesama penyanyi. Glenn Fredly.

"Saya kenal beliau cukup dekat dengan menantu beliau, saya bilang ke Glenn coba tanyain dong apa benar Bu Ratna dipukulin. Kalau iya dan butuh bantuan bilangin gue mau bantuin, for free," jelas dia.

"kemudian balasan dari Glenn setelah beberapa lama, Bu Ratna ga ada jawaban. Ngggak ada respon ya sudah berhenti di situ," imbuhnya. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH