Tommy Soeharto: Hak Prerogatif Prabowo Jadi Menteri Jokowi

Eddy FloEddy Flo - Selasa, 19 November 2019
 Tommy Soeharto: Hak Prerogatif Prabowo Jadi Menteri Jokowi
Tommy Soeharto di TPS 02 Gondangdia, Menteng, Jakarta, Rabu (17-4-2019). ANTARA/Nanien Yuniar

MerahPutih.Com - Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto angkat bicara soal keputusan Prabowo Subianto masuk kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Menurutnya, hal itu merupakan hak prerogatif dari Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

"Kalau Pak Prabowo saya kira itu hak prerogatif beliau sendiri," kata Tommy usai bertemu dengan jajaran elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (19/11).

Baca Juga:

PKS Minta Partai Tommy Soeharto Setia Jadi Teman Oposisi

Putra bungsu mantan Presiden Soeharto itu menegaskan, partainya tak merasa ditinggalkan oleh keputusan Prabowo. Menurut Tommy, dalam politik siapa pun harus selalu menerima kenyataan.

Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto komentari Prabowo jadi menteri kabinet Jokowi
Tommy Soeharto mengaku tak ditinggalkan Prabowo lantaran menjadi menteri Jokowi (MP/Win)

"Tentunya tidak (merasa kecewa atau ditinggalkan). Dalam politik kan kami selalu harus menerima kenyataan yang ada," ujarnya.

Apalagi, lanjut Tommy, Koalisi Indonesia Adil Makmur pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sudah selesai seiring dengan rampungnya Pilpres 2019. Dengan demikian, Prabowo dan Gerindra berhak menentukan sikap politik mereka.

"Karena sudah selesai sehingga berikutnya Gerindra memutuskan ketua umumnya menjadi bagian daripada kabinet yang ada sekarang ini, sebagai Menteri Pertahanan, ya tentunya itu adalah hak prerogatif yang bersangkutan," tandas Tommy.

Baca Juga:

Tommy Soeharto Ingin Presiden Kembali Dipilih MPR, Begini Tanggapan Para Politisi

Diketahui, pada Pilpres 2019, Partai Berkarya menjadi salah satu pendukung Prabowo-Sandi. Namun setelah pilpres rampung, Prabowo merapat ke koalisi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Bahkan, eks Danjen Kopassus itu kini menjadi Menteri Pertahanan di kabinet rivalnya di Pilpres 2019 itu.(Pon)

Baca Juga:

PDI Perjuangan Tantang Tommy Soeharto Laporkan Ahmad Basarah

#Tommy Soeharto #Partai Berkarya #Partai Gerindra #Prabowo Subianto
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan