Series

Tom Hiddleston Ceritakan Pengalaman Memerankan Loki

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 08 Juni 2021
Tom Hiddleston Ceritakan Pengalaman Memerankan Loki
Suka duka Tom Hiddleston memerankan Loki. (Foto: Marvel)

AKTOR Tom Hiddleston membagikan kesannya memerankan karakter Loki selama 10 tahun sejak dirilisnya film Thor pertama pada 2011. Ia berpendapat Loki telah berkembang sebagai karakter seiring berjalannya waktu, muncul di enam film Marvel Cinematic Universe (MCU), hingga sekarang dengan serial originalnya.

"Hal yang saya sukai dari Loki adalah bagaimana ia 'dijauhkan' dari hal-hal yang familier dengannya. Tidak ada Thor di dekatnya, Asgard juga sepertinya jauh darinya, dan Avengers juga tidak ada di sisinya saat itu," kata Hiddleston dalam jumpa pers global Loki yang dihelat virtual, Selasa (7/8).

"Dan ketika kita mengambil itu semua dari hal-hal yang akan membentuk dia sepanjang enam film, apa yang akan tersisa darinya, dan siapakah dia? Ini lebih ke 'apa yang membuat Loki, Loki'. Apakah dia mampu berkembang dan menghadapi perubahan," tambahnya sambil bertanya.

Baca juga:

Detail-Detail Penting di Trailer Terbaru Series 'Loki'

Tom Hiddleston Ceritakan Pengalaman Memerankan Loki
Loki akan kembali lewat serial originalnya. (Foto: Polygon)

Satu dekade memerankan Loki membuat Hiddleston ikut tumbuh bersama adik dari Thor tersebut. Ia merasa senang dan menyukai perannya sebagai Loki selama ini, dan masih diberikan kesempatan untuk kembali di serial originalnya.

"Saya merasa beruntung masih di sini, selalu ada aspek baru dari karakter ini. Cakupannya luas sekali dan saya selalu mendapatkan pengalaman baru tiap kali memerankannya... Dan karena kompleksitas yang dimiliki Loki, selalu ada dinamika baru yang dialami," ujarnya.

Cerita Loki di enam film MCU sebelumnya pun sangat beragam, mengingat banyak kreator di balik film-film tersebut. Mulai dari Kenneth Branagh yang menyutradarai Thor (2011), Thor: The Dark World (2013) yang diarahkan Alan Taylor, Avengers (2012) arahan Joss Whedon, Thor: Ragnarok (2017) arahan Taika Waititi, hingga Anthony dan Joe Russo yang mengarahkan Avengers: Infinity War (2018) dan Avengers: Endgame (2019).

Baca juga:

Sutradara Serial 'Loki' Ungkapkan Sumber Inspirasi Uniknya

Hiddleston tak menampik bahwa sejarah dan sepak terjang Loki bervariasi, sehingga timbul pertanyaan dan kemungkinan baru soal kisah selanjutnya.

Ia lalu berterima kasih kepada para penggemarnya dan Loki, yang menurutnya merupakan alasan mengapa ia bisa tetap memainkan peran ikonis itu. "Besarnya fanbase adalah alasan yang membuat saya terus bisa memainkannya, karena dia berarti bagi banyak orang dengan alasan-alasan tertentu. Itu adalah kehormatan buat saya," kata Hiddleston.

"Seiring berjalannya waktu, dia jadi sosok yang dinikmati orang-orang, tentang bagaimana kualitasnya sebagai antagonis, dan lainnya. Sebagian orang juga tenggelam dalam kerapuhan di balik pesona, karisma, dan humornya. Saya sangat berutang budi kepada kreatornya mulai dari Stan Lee hingga pembuat film yang melibatkan tokoh ini," pungkasnya.

Serial Loki disutradarai oleh Kate Herron dan Michael Waldron yang berperan sebagai head writer (penulis utama). Loki tayang mulai 9 Juni 2021 di Disney+ Hotstar. (*)

Baca juga:

Catat, Serial ‘Loki’ Tayang 9 Juni di Disney Plus Hotstar

#Disney Plus #Serial TV #Film Serial #Marvel #Marvel Comics # Marvel Cinematic Universe
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan