Tom Hardy Jadi Kepala Gangster Paling Terkenal di Amerika Serikat Tom Hardy memerankan Al Capone, ganster terkenal AS. (Foto: USA Today)

SETELAH mengganti judulnya dari Fonzo ke Capone, Josh Trank, pembuat film yang dikenal lewat film Fantastic Four akhirnya memilih Tom Hardy untuk membintangi karakter Al Capone, penjahat paling terkenal dalam sejarah Amerika Serikat.

Baca juga:

3 Serial TV Tema Mafia untuk #DiRumahAja

Al Capone adalah seorang gangster sekaligus pebisnis kejam yang menguasai Chicago, Amerika Serikat pada tahun 1920-an sampai 1930-an. Lahir dari keluarga imigran asal Itali, Al Capone dikeluarkan dari sekolah pada usia 14 tahun setelah memukul seorang guru perempuannya. Di usia yang sama, Capone bertemu Johnny Torrio, seorang gangster yang memperkenalkan Capone ke dalam dunia kriminal.

Al Capone sangat membenci julukannya yaitu Scarface. (Foto: history)
Al Capone sangat membenci julukannya yaitu Scarface. (Foto: history)

Bertahun-tahun berkecimpung di dunia kejahatan yang melibatkan perjudian, prostitusi, pembunuhan, penculikan, sampai penyelundupan liquor, Al Capone akhirnya tertangkap dan masuk penjara Alcatraz pada 1934 atas hukuman penggelapan pajak. Meskipun begitu, laman biography menyatakan bahwa Al Capone telah mengumpulkan kekayaan mencapai USD 100 juta sebelum tertangkap

Baca juga:

Setelah 6 Tahun, Lanjutan Serial TV Breaking Bad akan Dirilis

Dilansir dari Hypebeast, film biopik Capone ini menceritakan tentang kehidupan Al Capone pada usia 47 tahun setelah keluar dari penjara selama 11 tahun. Menderita penyakit demensia, Al Capone yang sudah tua terus dihantui masa lalunya yang brutal.

Dirilis pada 12 Mei 2020 mendatang dalam platform digital, film biopik Capone ini juga dibintangi oleh Linda Cardellini, Matt Dillon, dan Kyle MacLachlan. (shn)

Baca juga:

Film Komedi Romantis Terlucu untuk Menemanimu di Hari-Hari Isolasi


Tags Artikel Ini

shenna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH