Tom Hanks Jadi Host Acara Pelantikan Joe Biden

Dwi AstariniDwi Astarini - Rabu, 20 Januari 2021
Tom Hanks Jadi Host Acara Pelantikan Joe Biden
Tom Hanks jadi pembawa acara pada pelantikan Joe Biden(Foto NDTV)

PELANTIKAN presiden dan wakil presiden Amerika serikat (AS) terpilih, Joe Biden dan Kamala Harris, yang berbeda daripada sebelumnya akan menampilkan acara khusus di TV pada Rabu (20/1). Aktor Tom Hanks akan menjadi host untuk acara itu.

Program pelantikan berdurasi 90 menit itu akan disiarkan di jaringan siaran utama dan berita kabel, kecuali Fox yang justru menyediakan di layanan streaming. Kabar itu disampaikan dalam rilis berita dari tim pelantikan, dikutip People, Rabu (13/1).

BACA JUGA:

Bruce Springstein dan Sederet Musisi Turut Meriahkan Pelantikan Joe Biden

Acara spesial tersebut akan mencakup pidato oleh presiden terpilih AS, Biden, dan wakilnya, Harris. Selain itu, dihadirkan juga pertunjukan beberapa selebritas, seperti Ant Clemons, Jon Bon Jovi, Demi Lovato, dan Justin Timberlake. Clemons dan Timberlake akan menyanyikan Better Days yang mereka tulis bersama.

Timberlake mengatakan pada acara Today Show pada Rabu (13/1) bahwa ia sangat bersemangat dengan kesempatan itu serta menyebutnya sebagai kehormatan. "Kami mendapat panggilan telepon untuk diminta dan saya seperti, 'Uhh ya'," kata Timberlake sambil bercanda.

Pelantikan tahun berbeda karena diadakan di bawah bayang-bayang pandemi yang telah menewaskan lebih dari 350 ribu orang di AS.

Peristiwa pemberontakan mematikan di Capitol pada 6 Januari yang pesertanya didorong Presiden Donald Trump membuat pelantikan tahun ini menimbulkan tantangan lebih. Tak dapat dihindari, pertanyaan tentang keamanan dan kemarahan yang dipicu Trump pun mencuat. Namun, tim Biden menyatakan dapat mengatasinya.

Tim pelantikan Biden mengatakan acara khusus itu akan menyoroti kekuatan demokrasi, ketekunan rakyat AS, dan kemampuan untuk bersatu selama masa-masa sulit dan muncul lebih kuat daripada sebelumnya.

"Program itu akan merayakan pahlawan Amerika yang membantu sesama orang Amerika melalui krisis ini, termasuk pekerja garis depan, petugas kesehatan, guru, warga negara yang memberi kembali, dan mereka yang mendobrak hambatan," kata penyelenggara dalam siaran pers.

Sebagai pengganti perayaan tradisional secara langsung seperti pertunjukan musik, minggu pelantikan, dan pesta pelantikan, Biden akan menyelenggarakan parade virtual setelah dia mengambil sumpah di tangga Capitol dan pidato pelantikannya.

"Prioritas pertama kami ialah keselamatan. Jadi sementara banyak dari kita akan mengawasi dengan aman dari rumah, kita menciptakan momen koneksi nyata yang menyoroti era kepemimpinan inklusif Amerika baru yang bekerja untuk dan mewakili semua orang Amerika," kata CEO komite pelantikan, Tony Allen, dalam pernyataannya.

Acara TV spesial yang dibawakan Hanks akan tayang pada malam hari, setelah Biden dan Harris berpartisipasi dalam upacara militer dan Biden menghadiri peletakan karangan bunga bersama mantan presiden lainnya.(Kna)

#Selebritas #Joe Biden #Amerika Serikat
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan