Tom Hanks, Bintang Hollywood Pertama yang Dinyatakan Positif Corona Tom Hanks dan istri jadi seleb Hollywood pertama yang dinyatakan positif corona (Foto: nickiswift)

KABAR mengejutkan datang dari aktor kenamaan Amerika, Tom Hanks. Aktor peraih sejumlah piala Oscar itu mengunggah update lewat media sosial Instagram dan Twitter bahwa ia dan istri, Rita Wilson, terkena virus Corona (COVID-19) di Australia. Berikut penjelasannya.

Baca juga:

Coachella dan Stagecoah 2020 Resmi Diundur karena Corona

Tom Hanks dan Istri Terinfeksi Virus Corona

Tom Hanks baru saja mengumumkan kabar buruk melalui akun media sosialnya. Aktor berumur 63 tahun itu menyapa para pengikutnya dan menuliskan caption bahwa ia dan istrinya, Rita Wilson, sedang berada di Australia.

Keduanya merasakan kelelahan, demam, dan kesakitan di beberapa bagian tubuh. Tidak berlama-lama, Tom dan Rita segera memeriksakan diri, ternyata pasangan selebritas Hollywood tersebut dinyatakan positif terkena virus Corona.

Di akhir unggahannya, Hanks mengatakan bahwa selanjutnya mereka akan mengikuti semua protokol dari pihak kesehatan dan akan dites lebih lanjut, diobservasi, dan diisolasi demi kepentingan kesehatan publik.

Tidak lupa ia mengatakan akan terus memberikan update tentang semua perkembangan terbaru dan mengingatkan semua orang untuk menjaga diri. Setelah unggahan tersebut, puluhan ribu komentar dari pengguna Instagram yang langsung mendoakan Hanks dan istrinya agar segera pulih.

Baca juga:

5 Benda yang Rawan Menularkan Virus Corona, Segera Cuci Tangan!

Alasan Tom Hanks dan Rita Wilson berada di Australia

Tom Hanks, Bintang Hollywood Pertama yang Dinyatakan Positif Corona
Tom Hanks dan Rita Wilson sedang berada di Australia dalam rangka pengerjaan proyek film baru (Foto: Instagram/@tomhanks)

Mungkin banyak yang bertanya-tanya mengapa Tom Hanks dan istrinya berada di Australia. Ternyata aktor yang berperan dalam beberapa film hits seperti Forrest Gump, The Da Vinci Code, dan beberapa film lainnya ini sedang menjalankan pekerjaannya sebagai aktor.

Dilansir dari laman People, Hanks sedang berada di Gold Coast, Australia dalam rangka pengerjaan film biopik Elvis Presley besutan sutradara Baz Luhrmann.

Pihak Warner Bros sendiri mengatakan bahwa mereka sudah mengetahui bahwa staff dari proyek film Elvis Presley ini sudah dinyatakan positif COVID-19.

Langkah selanjutnya yang mereka lakukan sekarang adalah bekerjasama dengan pihak kesehatan di Australia untuk mengindentifikasi dan mengontak semua pihak yang terlibat agar penyebarannya tidak semakin meluas.

Saat ini seperti dilansir dari laman Australia Government Departement of Health, sudah ada 112 kasus virus Corona dan tiga kematian di Australia per 11 Maret 2020.

Baca juga:

Benarkah Uang Bisa Menularkan Virus Corona?

Wah, semoga semuanya baik-baik saja ya. Mari kita doakan yang terbaik untuk Tom Hanks dan Rita Wilson agar segara pulih dan sehat kembali dari virus Corona. (Sam)



Ananda Dimas Prasetya