Tom Cruise Kembali Jadi Pilot pada 'Top Gun: Maverick' Tom Cruise akan menjadi Maverick, pilot andalan angkatan laut Amerika. (Foto: Splash Report)

TOM Cruise pernah ngetop sebagai pilot angkatan laut Amerika dengan pesawat F-14 Tomcat. Pilot-pilot pesawat tempur itu berjuluk top gun. Agaknya kehidupan sebagai agen rahasia MIF kurang memacu adrenalin, makanya ia kembali menjadi pilot jet tempur. Sekuel ini diberi judul Top Gun: Maverick.

Tahun 2015 sempat dikabarkan pembuatan film ini namun kabarnya dibawa angin. Baru pada tahun ini dimulai syutingnya kabarnya akan dirilis pada tahun depan. Ada fakta-fakta seputar film Top Gun.


1. Film terlaris di tahun 80an

film
Film yang menjadikan Tom Cruise idola tahun 80an. (Foto: Screen Rant)


Film Top Gun ini dirilis pada tahun 1986 adalah film terlaris dengan jumlah penonton yang banyak. Tom Cruise berperan sebagai Maverick, pilot angkatan laut Amerika yang angkuh namun bertalenta. Ia pun juga bisa memberikan performa terbaik di udara semasa ia meniti karirnya sebagai pilot. Bersama dengan teman-temannya, Goose dan Iceman. Film ini bisa membuatmu merasakan aksi pesawat F-14 Tomcat.


2. Syuting tahun ini

film
Syuting sekuel Top Gun dimulai tahun ini. (Foto: Geek Tyrant)


Kabarnya film ini pun akan syuting pada Desember tahun ini. Yang akan menyutradari adalah John Kosinki, menggantikan sutradara sebelumnya Tony Scott. Tom Cruise dan Val Kilmer akan hadir kembali di sequel ini. Selain itu ada wajah-wajah baru seperti Miles Teller, Jennifer Connelly, Jon Hamm, Ed Harris, dan Glen Powell.


3. Top Gun zaman now

film
Maverick akan berhadapan dengan pilot-pilot muda. (Foto: YouTube/DB Film Scene)


Sayangnya belum ada bocoran tentang plotnya. Namun yang jelas Maverick memfokuskan pada armada tempur angkatan laut Amerika versi zaman now. Akan ada banyak pilot-pilot muda dan keren yang bisa menggantikan Tom Cruise sebagai pilot pesawat tempur di layar lebar. Konon film ini akan rilis pada 26 Juni 2020. (ape)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH