Tom Cruise Kembali Bermanuver dengan Pesawat Tempur di 'Top Gun: Maverick' Trailer Terbaru Top Gun: Maverick di San Diego Comic Con 2019 (Foto: YouTube/ColumbiaPicturesPhilis)

AKTOR laga kawakan Tom Cruise kejutkan para pengunjung di San Diego Comic-Con 2019 dengan munculnya trailer untuk film baru yang sebelumnya pernah diperankan olehnya, Top Gun: Maverick. Di San Diego Comic-Con 2019, pengunjung dapat melihat para pemeran baru serta plot yang akan dihadirkan dalam film Top Gun: Maverick.

Tom Cruise dan Val Kilmer akan datang kembali dari film lamanya yang populer di era 90-an ke film terbaru Top Gun: Maverick. Sedangkan beberapa aktor lain yang akan menjadi peran pembantu termasuk Ed Harris, John Hamm, Jennifer Connely, Miles Teller, Glen Powell, dan masih banyak lagi.

Baca juga:

Tom Cruise Kembali Jadi Pilot pada 'Top Gun: Maverick'

1. Tom Cruise unggah teaser Film Top Gun: Maverick di Instagram

View this post on Instagram

I feel the need. #TopGun

A post shared by Tom Cruise (@tomcruise) on

Melansir dari laman Screen Rant, Film Top Gun: Maverick ini akan disutradarai oleh Joseph Kosinski, sutradara yang sukses memproduksi film TRON: Legacy. Bersama rekan kerjanya, Tony Scott, keduanya akan merealisasikan bab baru untuk film Top Gun.

2. Pilot-Pilot Baru akan Hadir di Top Gun: Maverick

Dalam trailer untuk film Top Gun: Maverick kita bisa melihat beberapa hal, Maverick yang diperankan oleh Tom Cruise masih berkontribusi sebagai pilot Navi di era modern, dimana ia mungkin sudah tidak bertugas sebagai pilot lagi.

Baca juga:

Total dalam Berakting, Begini Cara Aktor Hollywood Mendalami Karakter

Namun akan ada beberapa pilot baru yang akan mucnul di film ini, mereka akan menjalankan tugas mereka sebaik mungkin lewat pengalaman yang didapatkan pada pelatihan pilot pesawat tempur.

3. Pesawat Modern dan Pesawat Siluman akan Ditampilkan

Tom Cruise Kembali Bermanuver dengan Pesawat Tempur di 'Top Gun: Maverick'
Maverick Akan Terbangkan Super Hornet (Foto: Aviation Wikia)

Dikarenakan F-14 Tomcat sudah diberhentikan produksinya sejak tahun 2006. Maverick (Tom Cruise) akan bermanuver dengan beberapa pesawat modern yang mungkin akan membuatmu kagum. Pada film ini mungkin kita akan melihat pesawat model F/A-18F Super Hornet versi dua kursi dan pesawat tempur MiG-28.

Kapal induk USS Enterprise khusus didatangkan untuk film Top Gun: Maverick. Melansir laman dari Popular Mechanics, walaupun USS Enterprise masih bisa berlayar, tetapi untuk menjadi kapal induk ini sudah diberhentikan sejak tahun 2017, setelah 40 tahun USS Enterprise berjasa untuk Amerika.

Musuh yang akan dihadapi Maverick di film Top Gun: Maverick ini akan memakai pesawat model Sukhoi Su-57 generasi kelima, dan mungkin saja Maverick juga akan berperang di lautan China selatan. Musuhnya dikabarkan akan memakai pesawat siluman J-15 Flying Shark dan J-20 Mighty Dragon.

Baca juga:

Spesifikasi Pesawat Tempur F-16 C/D yang Diberikan AS untuk TNI AU

Belum ada kabar resmi untuk tanggal perilisan film ini. Sejauh ini dari informasi yang telah dikabarkan, Top Gun: Maverick akan hadir ke layar lebar dan ditonton pada tahun 2020. (dnz)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH