Tom Cruise akan Segera Syuting di ISS Tom Cruise akan syuting film barunya di Luar Angkasa pada 2021. (Foto: twitter@tomcruise)

DARI laman Fox News, Space Shuttle Almanac mengkonfirmasi kabar Tom Cruise akan syuting di luar angkasa lewat Tweetnya pada Rabu, 19 September 2020. Jadi secara resmi rencana Tom untuk melakukan syuting film di International Space Station (ISS) akan terwujud.

Aktor berusia 58 tahun itu akan bergabung dengan sutradara The Bourne Identity, Doug Liman, Christopher McQuarrie, dan PJ van Sandwijk pada tahun depan ke ISS. Rencananya Tom bersama kawan-kawannya itu akan menumpang kapsul Axiom SpaceX Crew Dragon yang berada di bawah bendera Elon Musk.

Baca Juga:

Rowan Atkinson akan Jadi Adolf Hitler di Peaky Blinders 6?

tom
Syuting Tom Cruise di luar angkasa diumumkan secara resmi. (Foto: twitter@ShuttleAlmanac)

Sebenarnya bukan hal yang asing melakukan rekaman film di luar angkasa. Ini sudah banyak dilakukan pada film-film dokumenter. Yang membuat istimewa adalah ini merupakan syuting film komersil pertama jauh di atas Bumi. Publik juga sangat tahu bahwa Tom adalah penggila teknologi.

Film ini belum memiliki judul atau plot, menurut laman NME bahwa Liman sedang dalam proses penulisan naskah film dan anggarannya diperkirakan sekitar USD200 juta (sekitar Rp3 triliun).

Meskipun film tersebut belum memiliki judul atau plot, proyek ini menandai aksi paling ambisius Cruise dalam karir aktingnya di layar lebar.

Beberapa orang berasumsi bahwa film yang akan disyuting di luar angkasa merupakan bagian dari sekuel Mission: Impossible. Tetapi Fox News menulis, bisa jadi proyek ke luar angkasa ini tidak ada hubungannya dengan film tersebut.

Baca Juga:

Marvel Black Widow, Eternals, dan Shang-Chi Kembali Tunda Penayangan

tom
Diakui dan dicintai banyak orang, film yang akan syuting di luar angkasa ini akan menjadi lonjakan besar bagi karir Tom Cruise. (Foto: twitter@TomCruise)

Administrator NASA Jim Bridenstine sebelumnya mengkonfirmasi berita bahwa bintang itu akan melangkah besar dan syuting di luar angkasa untuk memajukan karir aktingnya yang mengesankan.

Cruise telah dinominasikan untuk tiga Academy Awards dan banyak nominasi lainnya sepanjang karirnya. Tidak hanya itu, dia juga menjadi salah satu aktor yang diakui dan dicintai banyak orang.

Untuk saat ini, NME menulis bahwa Cruise masih terlibat dalam pengerjaan film Mission: Impossible 7. Proyek film itu harus mengalami beberapa kali pengunduran karena merebaknya COVID-19. Kemudian Tom masih harus mempromosikan film Top Gun: Maverick yang akan dirilis pada 23 Desember setelah diundur dari musim panas ini. (lev)

Baca Juga:

Aktris Tatiana Maslany Resmi Jadi She-Hulk



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH