Film

Tom Blyth Dipilih Jadi Aktor Utama Film Terbaru 'Hunger Games'

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Rabu, 18 Mei 2022
Tom Blyth Dipilih Jadi Aktor Utama Film Terbaru 'Hunger Games'
Aktor Tom Blyth dipercaya untuk memainkan karakter utama di film terbaru Hunger Games. (Foto: Instagraam/tomblyth)

SETELAH mengumumkan tanggal perilisannya dalam ajang CinemaCon 2022, Lionsgate resmi menetapkan Tom Blyth sebagai pemeran utama untuk film Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes yang dijadwalkan rilis di bioskop pada 17 November 2023.

Blyth, aktor yang dikenal setelah membintangi serial Billy the Kid (2022) dan The Gilded Age (2022), akan berperan sebagai Presiden Coriolanus Snow versi muda dalam prekuel The Hunger Games itu.

“Tom Blyth merupakan talenta yang meningkat pesat. Kehadirannya yang memesona dan karismatik, membuatnya menjadi aktor yang menarik dan sempurna untuk peran utama ini,” kata produser film dari Lionsgate Motion Picture Group, dikutip dari Variety, Selasa (17/5).

Baca juga:

'The Ballad of Songbirds and Snakes', Prekuel Trilogi 'Hunger Games' Segera Digarap

Tom Blyth Dipilih Jadi Aktor Utama 'Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes'
Presiden Coriolanus Snow di trilogi Hunger Games. (Foto: IMDb)

Prekuel ini didasarkan pada novel karya Suzanne Collins berjudul sama yang terbit pada 2020. Ceritanya berlatar beberapa dekade sebelum kemunculan karakter Katniss Everdeen (diperankan oleh Jennifer Lawrence) dalam The Hunger Games.

Karakter Snow merupakan seorang pemimpin tirani dalam dunia distopia yang dikenal sebagai Panem. Kisah prekuel terjadi ketika Snow yang berusia 18 tahun dipilih untuk menjadi mentor selama 10th Hunger Games, sebuah acara televisi di mana remaja dipilih melalui lotere untuk bertarung sampai mati.

Selain Blyth, pemeran untuk Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes lainnya belum diumumkan. Bersama dengan Snow, karakter utama lainnya dalam cerita termasuk Lucy Gray Baird, seorang gadis dari Distrik 12 yang miskin yang dimentori oleh Snow.

Baca juga:

Prekuel Hunger Games Kembali Disutradari oleh Francis Lawrence

Tom Blyth Dipilih Jadi Aktor Utama 'Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes'
Film ini didasarkan pada novel karya Suzanne Collins berjudul sama yang terbit pada 2020. (Foto: goodreads)

Sutradara Francis Lawrence akan kembali bertugas untuk mengarahkan film mendatang, yang akan mulai diproduksi akhir tahun ini. Michael Arndt, yang menulis seri kedua franchise Catching Fire, akan menulis skenario bersama Michael Lesslie.

Menurut Lawrence, karakter Snow menyimpan banyak hal yang dapat diceritakan mengingat karakter ini menjadi seorang yang selamat dalam Hunger Games. Ia menggambarkan Snow sebagai teman yang setia sekaligus kejam, seorang anak yang cepat jatuh cinta, dan seorang pemuda yang ambisius.

“Karakter yang dimainkan Tom Blyth ini menunjukkan kepada kita semua ambiguitas kompleks dari pemuda ini saat ia berubah menjadi tiran pada akhirnya,” jelas Lawrence. (*)

Baca juga:

Film Terbaru 'Hunger Games' Dijadwalkan Tayang pada 2023

#Aktor Film #Film #The Hunger Games
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan