Tolak Kenaikan Harga BBM, Mahasiswa di Solo Beli Pertalite Rp 200 Ilustrasi. Foto: Net

MerahPutih.com- Belasan mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Solo Raya menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Stadion Manahan, Solo, Kamis (29/3) sore. Mereka memprotes kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM)

Selain membentangkan spanduk kecaman, mereka juga melakukan aksi dengan mendorong sebuah kendaraan di sebuah SPBU yang tak jauh dari lokasi unjuk rasa. Mereka membeli BBM jenis Pertalite dengan uang Rp 200 yang merupakan sindiran kepada pemerintah yang menaikan BBM jenis Pertalite Rp 200.

Demo kenaikan harga BBM. Foto: MP.Win

Dalam aksi tersebut, mereka menuntut tiga hal kepada pemerintah, pertama menolak kenaikan harga BBM yang semakin menyengsarakan rakyat. Kedua menjaga ketersedian BBM subsidi bagi masyarakat kecil. Dan ketiga mengingkan pemerintah memiliki kewenangan saat menentukan harga BBM tanpa melihat harga minyak dunia.

”Kalau harga minyak dunia naik, harga BBM ikut naik. Sedangkan harga minyak dunia turun, kenapa kok harga BBM tak ikut turun? Apalagi kenaikan ini diam-diam begitu saya, kami menolak kenaikan harga BBM,” tegas koordinator kegiatan M. Nur disela aksi.

Bahkan, jika dalam beberapa hari kedepan harga BBM tidak mengalami penurunan, mereka akan melakukan aksi lebih besar lagi di Solo.

Berita ini merupakan laporan Win, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Solo dan sekitarnya.


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH