Tolak Hadiri Inaugurasi Biden, Trump dan Melania Tinggalkan Pesan Singkat di Gedung Putih

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Rabu, 20 Januari 2021
Tolak Hadiri Inaugurasi Biden, Trump dan Melania Tinggalkan Pesan Singkat di Gedung Putih
Donald Trump dan Melanie Trump (Foto: instagram @flotus)

MerahPutih.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump konsisten dengan janjinya tidak bakal menghadiri inaugurasi pelantikan Joe Biden sebagai Presiden AS ke-46. Trump resmi meninggalkan Gedung Putih menggunakan helikopter kepresidenan Marine One untuk terakhir kalinya, Rabu (20/1) sekitar pukul 08.15 waktu setempat.

Pantauan media, Trump dan Melania sempat menyapa para staf dan wartawan yang sudah menunggu kedua di dekat South Lawn Gedung Putih.

Baca Juga:

Bertabur Bintang di Pelantikan Joe Biden

CNN melansir Melania Trump sempat meninggalkan pesan singkat ucapan 'selamat datang' untuk Ibu Negara baru Jill Biden. Sedangkan, Trump dikabarkan juga meninggalkan pesan untuk Biden di Gedung Putih, meskipun tidak dijelaskan apa isinya.

Donald Trump
Presiden Amerika Serikat, Donaldo Trump meninggalkan Gedung Putih di Washington DC, Rabu (20/1) menjelang pelantikan Joe Biden. Foto: Sky News

Dilaporkan Trump saat ini sudah mendarat di Pangkalan Militer, Joint Base Andrews untuk menyampaikan pidato perpisahan. Dia bersama Melania dijadwalkan akan kembali terbang ke Palm Beach, Florida menggunakan Pesawat Kepresiden Air Force 1.

Untuk diketahui, Trump sendiri dalam beberapa kesempatan selalu menyatakan tidak berencana untuk menghadiri pelantikan 20 Januari mendatang. Trump sempat berdoa untuk pemerintahan baru Presiden terpilih Joe Biden, tetapi menolak untuk mengakui nama penggantinya dari Partai Demokrat.

"Minggu ini, kami meresmikan pemerintahan baru dan berdoa untuk keberhasilannya dalam menjaga keamanan dan kemakmuran Amerika. Kami menyampaikan harapan terbaik kami, dan kami juga ingin mereka beruntung," ujar Trump, hari ini.

Atas aksinya itu, Donald Trump menjadi presiden pertama dalam 150 tahun yang melakukan boikot terhadap hasil Pilpres AS. (*)

Baca Juga

Makna Angka 400 Jelang Pelantikan Biden dan Pandemi COVID-19

#Pilpres AS #Joe Biden
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan