Tolak Firli Pimpin KPK, Massa HMI Bentrok dengan Polisi Massa aksi dari HMI menggelar unjuk rasa depan Gedung KPK tolak Firli Bahuri jadi Ketua KPK (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.Com - Sekelompok massa aksi yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bentrok dengan aparat kepolisian di depan Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Selatan, Rabu (18/9).

Bentrok antaran HMI dengan polisi depan Gedung KPK
Massa HMI berunjuk rasa menolak Firli Bahuri menjadi Ketua KPK di depan Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (18/9) (MP/Ponco Sulaksono)

Pantauan MerahPutih.com di lokasi, massa aksi HMI menuntut penolakan Revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan pembatalan Irjen Pol Firli Bahuri sebagai Ketua KPK 2019-2023.

Baca Juga:

Profesor LIPI Nilai Publik Bakal Bersikap Resistensi Terhadap UU KPK

Mulanya bentrokan terjadi ketika massa HMI mulai mendekati gerbang Gedung KPK. Kemudian aparat kepolisian menghadang massa HMI untuk dapat mendekat. Bentrokan pun pecah. Beberapa massa HMI bahkan terlihat ada yang diamankan polisi.

Massa HMI bentrok dengan polisi depan Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan
Massa HMI bentrok dengan polisi depan Gedung KPK (MP/Ponco Sulaksono)

Di tempat yang sama juga tengah berlangsung unjuk rasa massa pendukung Revisi UU KPK yang sejak pekan kemarin selalu hadir tiap sore.

Baca Juga:

Berduka, Pegawai KPK Bersama Koalisi Masyarakat Kibarkan Bendera Kuning

Untuk mencegah bentrok dua kubu ini, polisi menghalangi massa HMI agar tidak mendekat massa pedemo pro revisi UU KPK. Sementara itu, jalannya demo massa pro RUU KPK berjalan lancar tanpa ada insiden.(Pon)

Baca Juga:

Dianggap Bermasalah, MK Bakal Kebanjiran Judicial Review UU KPK

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH