Tolak Dukung Pasangan Djarot-Sihar, PPP Sumut Belum Tentukan Dukungan Ketua DPW PPP Sumut Yulizar Parlagutan (tengah). (MP/Amsal Chaniago)

Merahputih.com - Dewan Pimpinan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Utara menolak keputusan kepengurusan pusat partai berlambang kakbah itu untuk mengusung pasangan Djarot-Sihar dalam Pilgub Sumatera Utara 2018.

Ketua DPW PPP Sumut Yulizar Parlagutan mengatakan, sikap ini diambil lantaran pihaknya masih meminta penjelasan dari DPP terkait pemilihan pasangan yang diusung PDIP tersebut untuk Pilgubsu periode 2018-2023.

"Saya bersama pengurus DPW, DPC, PAC, dan pengurus ranting PPP di Sumatera Utara menolak pasangan Djarot-Sihar karena tidak diputus melalui mekanisme partai," kata Yulizar didampingi para pengurus partai dihadapan para awak media di Kantor DPW PPP Sumut di Jalan Raden Saleh Medan, Kamis (11/1).

Sebab, kata Yulizar, dari yang mendaftar ke PPP tidak ada nama Djarot. Selain itu, aspirasi umat Islam di Sumatera Utara, tidak menginginkan pasangan pelangi.

Sementara, terkait pencopotan dirinya sebagai Ketua DPW, yulizar mengaku siap menerima konsekuensi karena menolak putusan DPP PPP Sumut. (Sal)

Berita ini merupakan laporan dari kontributor Merahputih.com di Medan, Amsal Chaniago. Baca berita terkait Medan lainnya: Direksi PDAM Tirtanadi Kunjungi Mantan Pemain Timnas yang Sakit Strok



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH