Tol Jakarta-Cikampek Macet Parah, Kendaraan Pribadi Naik ke Bahu Jalan

Luhung SaptoLuhung Sapto - Selasa, 26 Desember 2017
Tol Jakarta-Cikampek Macet Parah, Kendaraan Pribadi Naik ke Bahu Jalan
Ilustrasi. (ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho)

MerahPutih.com - Arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dari arah Cikampek menuju Jakarta dan sekitarnya padat merayap pada hari terakhir libur Natal, Selasa (26/12).

Di sepanjang jalan tol tersebut, para pengendara hanya bisa memacu kendaraan dengan kecepatan 20-40 kilometer per jam, dan kondisi arus lalu lintas beberapa kali tersendat.

Kepadatan terparah terjadi menjelang wilayah Karawang Timur. Kendaraan yang didominasi kendaraan pribadi itu melintas sampai ke bahu jalan.

"Mungkin ini hari terakhir, jadi jalan tol macet begini," kata Dayat, salah seorang pengguna jalan tol yang akan ke Tangerang saat ditemui di rest area jalan Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 50.

Ia mengaku sejak memasuki jalan tol Jakarta-Cikampek, selepas jalan Tol Cikopo-Palimanan, kondisi arus lalu lintas menuju arah Jakarta memang cukup padat.

Tapi kepadatan arus lalu lintas baru terasa sejak memasuki Kilometer 57-56, sampai arus tersendat. Kondisi itu terus terjadi hingga memasuki wilayah Karawang Timur.

Arus lalu lintas yang padat dari arah Cikampek menuju Jakarta itu terjadi hingga memasuki wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi. Bahkan dikabarkan sampai ke gerbang Tol Cikarang Utama. (*)

Sumber: ANTARA

#Libur Akhir Tahun #Liburan Natal
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan