Tol Cisumdawu ke Cipali Beroperasi 06:00 - 15:00 WIB Saat Arus Mudik

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Rabu, 12 April 2023
Tol Cisumdawu ke Cipali Beroperasi 06:00 - 15:00 WIB Saat Arus Mudik
Tol Cisumdawu. (Foto: Pemprov Jabar)

MerahPutih.com - Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan (Cisumdawu) akan menunjang pergerakan kendaraan masyarakat pada saat arus mudik dan balik Lebaran 2023.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menuturkan, pengguna jalan Tol Cisumdawu dapat menuju Tol Cipali untuk bergabung dalam arus besar jalur utara menuju Cirebon dan Jawa Tengah pada 15 April 2023.

Baca Juga:

Pj DKI 1 Izinkan Pemudik Ajak Saudara ke Jakarta asal Punya Pekerjaan

"Mulai tanggal 15 April, Cisumdawu sudah bisa tembus ke arah Kertajati bertemu di Cipali. Namun karena belum 100 persen, maka tembusnya bersifat satu arah, karena kepadatan akan mengalir ke arah mudik, Jawa Tengah, Cirebon," ucap Kang Emil.

Tol Cisumdawu menuju Tol Cipali hanya beroperasi pada pukul 06:00 - 15:00 WIB. Karena itu, ia mengimbau kepada masyarakat yang akan mudik untuk memanfaatkan hal tersebut.

"Karena ada pembatasan, tolong manfaatkan jendela waktu dari jam 6 pagi sampai 3 sore, kalau mau ke Cisumdawu maksimal jam 3 sore. Artinya kalau sudah lewat jam 3 sore, harus lewat rute Cipularang ke Cipalinya," tutur Kang Emil.

Selain itu, Kang Emil, setelah 18 April, jalan Tol Cipali dibuat satu arah dari Jakarta menuju Cirebon dan Jawa Tengah. Sedangkan untuk arus balik diberlakukan skema yang sama yakni satu arah dari Cirebon dan Jawa Tengah ke Jakarta.

"Setelah tanggal 18 yang ke Jakarta akan ditutup karena Tol Cipali disatuarahkan dari arah Jakarta, sehingga satu arah ke Cirebon dan Jawa Tengah," ucapnya. (Imanha/Jawa Barat)

Baca Juga:

44.901 Kendaraan bakal Melintas di Ruas Tol Solo-Ngawi Saat Puncak Arus Mudik

#Mudik #Pembangunan Jalan Tol
Bagikan
Bagikan