Tokoh Golkar Puji Bamsoet yang Tak Berambisi Jadi Ketum Tokoh senior Partai Golkar Luhut Pandjaitan bersama Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Abu Rizal Bakrie. (ANTARA/Ade Irma Junida)

MerahPutih.com - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie mengungkapkan alasan Bambang Soesatyo (Bamsoet) mundur dari bursa calon ketua umum. Menurut pria yang akrab disapa Ical ini, alasan Bamsoet mundur demi kepentingan bersama.

"Tentu saya kira Pak Bamsoet mundur alasannya bukan posisi, alasannya adalah supaya politik yang kacau tidak mengganggu pembangunan nasional yang utama," kata Aburizal kepada wartawam di sela-sela Munas X Golkar di Jakarta Selatan, Rabu (4/12).

Baca Juga:

Titik Kemenangan Sudah Terjangkau, Bamsoet: Tapi Sudahlah

Dia pun menilai, Bamsoet memiliki jiwa besar untuk mundur.

Bambang Soesatyo. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)
Bambang Soesatyo. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)

"Pak Bamsoet itu Ketua MPR, jadi beliau itu sebagai orang yang salah satu bertanggung jawab atas pembangunam Indonesia, beliau itu punya jiwa besar," ujarnya.

Baca Juga:

Ada Pengaruh Luhut Panjaitan Dibalik Mundurnya Bamsoet dari Caketum Golkar

Ical mengatakan, Bamsoet memiliki pandangan keributan Partai Golkar selama munas akan berbuntut panjang. Hal itu akan menganggu stabilitas politik hingga perekonomian nasional.

Bambang Soesatyo (Bamsoet) (Foto: antaranews)
Bambang Soesatyo (Bamsoet) (Foto: antaranews)

"Beliau melihat kalau terjadi satu keributan dalam Partai Golkar dan politik nasional tidak akan baik. Karena itu akan bisa menganggu juga ekonomi nasional dan pembangunan nasional," ucap Ical. (Knu)

Baca Juga:

Bamsoet Ikhlas Enggak Jadi Ketum Golkar


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH