Toko 'Harry Potter' Terbesar di Dunia Dibuka di New York Toko Harry Potter terbesar di dunia akhirnya akan dibuka musim panas 2021 setelah ditunda setahun. (Foto: Warner Bros)

HARRY Potter bakal hijrah ke Amerika Serikat. 'Muggle' perlu bersiap-siap sebab toko merchandise waralaba dunia sihir buatan J.K. Rowling itu akhirnya akan buka pintu di New York. Kabarnya, gerai ini akan menjadi yang terbesar di dunia. Benar-benar surga banget bagi para pencinta Harry Potter deh.

Seperti dilansir dari laman Insider, sebenarnya berita pembukaan ini sudah diumumkan sejak tahun lalu dan seharusnya dibuka pada musim panas 2020. Namun pada Oktober 2020, pihak toko mengumumkan bahwa mereka mengundur hari pembukaannya karena pandemi COVID-19. Akhirnya setelah menunda selama satu tahun lamanya, toko 'Harry Potter' akan dibuka pada musim panas 2021.

Baca juga:

Menjelajahi Dunia Sihir Harry Potter Lewat Kepingan LEGO

Berlokasi di dekat Gedung Flatiron, Manhattan, toko ini memiliki tiga lantai dan berdiri di atas area seluas 20 ribu kaki persegi. Membuatnya jadi toko 'Harry Potter' terbesar di dunia sejauh ini.

Toko ini akan berisi berbagai memorabilia mengenai Harry Potter, beberapa bahkan hanya tersedia khusus di toko ini saja. (Foto: Warner Bros)

Di dalamnya, pengunjung akan menemukan banyak hal yang berkaitan dengan film adaptasi novel tersebut. Ada pula sejumlah memorabilia yang langsung membuat fan serasa sedang masuk dalam dunia sihir.

Barang-barang baru yang ditawarkan ialah jubah Hogwarts, permen terkenal Bertie Bott's Every Flavor, serta tongkat sihir. Kerennya, tongkat sihir ini memiliki desain eksklusif yang hanya tersedia di lokasi tersebut. Pengunjung juga dapat membuat jubah penyihirnya secara custom sehingga semakin istimewa.

"Ini akan menjadi toko 'Harry Potter berdedikasi terbesar di dunia dan akan menjadi tujuan penggemar yang wajib dikunjungi ketika penggemar 'Harry Potter' dapat terlibat dengan pengalaman interaktif dan berbagai peluang foto saat mereka memasuki keajaiban," ucap SVP tur dan di ritel dunia Warner Bros, Sarah Roots dalam rilis persnya.

Baca juga:

Patung Harry Potter dengan Sapu Terbang akan Menghiasi Leicester Square London

Detail mengenai pengalaman interaktifnya masih menjadi misteri, namun kemungkinan besar mereka akan menawarkan makanan dan minuman khas dunia sihir. (Foto: Warner Bros)

Sampai saat ini, detail mengenai pengalaman interaktif yang ditawarkan masih menjadi misteri. Satu hal yang baru diketahui ialah kemungkinan besar toko yang terletak di 935 Broadway itu akan menyajikan makanan dan minuman khas dunia sihir.

Dalam konsep yang dirilis Warner Bros, ada tanda-tanda kafe pinggir jalan yang menyajikan kopi, es krim, dan butterbeer. Selain itu, ada pula simbol lucu seperti papan 'Wizarding Passport' yang membuat Potterhead semakin berspekulasi mengenai pengalaman yang akan disuguhkan.

Sebelum toko tersebut dibuka, penggemar saat ini dapat belanja koleksi dagangan 'Harry Potter' di beberapa lokasi. Mulai dari Wizarding World di Universal Studios, Tur studio Warner Bros di London dan Hollywood, toko di terminal Gatwick dan Heathrpw, kedai Platform Nine and Three Quarters di stasiun Kings Cross London, hingga House of MinaLima London. (sam)

Baca juga:

Tawarkan Pengalaman Sihir, Penginapan ini Angkat Nuansa Harry Potter

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Yuk Lindungi Diri dari Corona B117
Fun
Yuk Lindungi Diri dari Corona B117

Jangan anggap remeh virus Corona B117.

Tips Bikin Film Pendek ala Sutradara 'Tilik'
ShowBiz
Tips Bikin Film Pendek ala Sutradara 'Tilik'

Film pendek merupakan sebuah media bercerita yang dapat menimbulkan kedekatan

Alice in Borderland akan Kembali di Season 2
ShowBiz
Alice in Borderland akan Kembali di Season 2

Popularitasnya bahkan merambah hingga ke negara-negara lain di luar Jepang.

Edukasi Kesehatan FKG Usakti di Tengah Pandemi
Fun
Edukasi Kesehatan FKG Usakti di Tengah Pandemi

Kegiatan untuk menguatkan kesehatan masyarakat di tengah pandemi.

Adelia Wilhelmina Rilis Single Perdana 'Insya Allah di Jalan-Mu'
ShowBiz
Adelia Wilhelmina Rilis Single Perdana 'Insya Allah di Jalan-Mu'

Istri Pasha ‘UNGU’, Adelia Wilhelmina, menghadirkan sebuah karya di bulan suci Ramadan tahun ini

Rayakan 20 Tahun Karier BoA, SM Entertainment Siapkan Acara Khusus
ShowBiz
DAS Indonesia Motor Gelar Camp Jeep Media 2021
Fun
DAS Indonesia Motor Gelar Camp Jeep Media 2021

Camp Jeep Media 2021 merupakan bagian dari press conference yang dilakukan secara outdoor.

Sengit, Epic Games Tak Memperbolehkan Apple Gunakan Unreal Engine
Fun
Sengit, Epic Games Tak Memperbolehkan Apple Gunakan Unreal Engine

Epic Games lanjut menyerang, Apple tak diperbolehkan memakai Unreal Engine.

Kisah di Balik si Mata Duitan Mr Krab
ShowBiz
Kisah di Balik si Mata Duitan Mr Krab

Merupakan karakter yang paling serakah dan mata duitan.