TNI Rampungkan 2 Jembatan di NTT Yang Rusak Akibat Siklon Seroja

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Selasa, 11 Mei 2021
TNI Rampungkan 2 Jembatan di NTT Yang Rusak Akibat Siklon Seroja
Pembangunan jembatan oleh TNI di NTT. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Tentara Nasional Indonesia telah merampungkan pembangunan dua jembatan di Nusa Tenggara Timur yang rusak akibat bencana Sikon Seroja pada awal April 2021 lau.

"Peresmian jembatan kedua dengan nama Wira Mandala Zeni Angkatan Darat di Saosina, Adonara Timur, telah dilakukan dan dapat digunakan masyarakat, sehingga kegiatan ekonomi sudah bisa berjalan seperti sedia kala," kata Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa di Jakarta, Senin (10/5).

Baca Juga:

3 Kabupaten Terkena Dampak Paling Parah Siklon Seroja

Ia mengatakan, Satgas Penanggulangan Bencana TNI Angkatan Darat pascabencana langsung turun membersihkan puing reruntuhan bangunan. Kemudian, dilanjutkan dengan pembangunan jembatan di beberapa titik wilayah Adonara.

Akhirnya, jembatan kedua di Saosina yang menghubungkan wilayah Waiwerang dengan Waiburak selesai dikerjakan oleh Satgas Penanggulangan Bencana TNI Angkatan Darat.

Komandan Satgas Penanggulangan Bencana NTT Mayor Czi Alex Yudianto bersama perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Flores Timur Petrus Pemang Liku selaku sekretaris dewan setempat meresmikan jembatan kedua yang telah dibangun.

Dampak siklon seroja di NTT. (Foto: BNPB)
Dampak siklon seroja di NTT. (Foto: BNPB)

“Kami serahkan jembatan Wira Mandala Zeni Angkatan Darat kepada perwakilan pemda Kabupaten Flores Timur, semoga dapat mengembalikan aktivitas masyarakat seperti sediakala,” kata Dansatgas Mayor Czi Alex Yudianto.

TNI Angkatan Darat, kata dia, terus memaksimalkan penanggulangan bencana agar aktivitas ekonomi wilayah Adonara agar bisa kembali seperti sediakala.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Flores Timur, kami menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan kerja cepat yang diberikan seluruh satgas penanggulangan bencana TNI AD," ujar Petrus. (Knu)

Baca Juga:

NTT Diterjang Siklon Seroja, Pertanda Wilayah Indonesia Alami Anomali

#TNI AD #KSAD #NTT #Bencana Alam #Siklon Tropis
Bagikan
Bagikan