TNI Kerahkan 6.000 Anggota Amankan Perayaan Natal 2018 Kepala Penerangan Kodam Jaya Letkol Inf Kristomei Sianturi (MP/Gomes)

MerahPutih.com - Sebanyak 6000 personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) diterjunkan ke Gereja-Gereja di Jakarta dalam melakukan pengamanan jalannya perayaan Hari Natal tahun 2018.

Kapendam Jaya Kolonel (Inf) Kristomei Sianturi mengatakan, pihaknya mengerahkan petugas di setiap gereja tergantung jumlah Jemaat Gereja yang beribadah.

"Nanti menyebar di seluruh Kodam Jaya di tempat ibadah. Nanti tergantung dari jumlah jemaah yang hadir di tempat peribadatan itu," ujar Kristomei di Jakarta, Senin (24/12).

Anggota TNI. Foto: Net

Sementara, lanjut dia, pengamanan bukan hanya di tempat ibadah saja,melainkan juga di lokasi wisata yang ramai dikunjungi masyarakat pada liburan Natal dan tahun baru. Ia juga berharap kepada masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Ibu Kota.

"Apabila menemukan hal mencurigakan harap dilaporkan kepada aparat yang bertugas. Lalu, juga jangan percaya hoax termasuk berita ujaran kebencian, setidaknya kita harus melakukan chek dan konfirmasi dengan tepat," ungkapnya.

Nantinya, Kristomei melanjutkan, anggota TNI akan dibantu oleh Polisi yang dalam mengamankan jalannya peribadatan.

"Ada tenaga untuk back up apabila mengantisipasi malam natal. Operasi pengamanan tentu akan dilakukan berdasarkan kerjasama kepolisian," tutupnya. (Asp)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH