Hari Ini, Baru 100 Ribu APD Distribusikan ke Wilayah Skala Prioritas COVID-19

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Senin, 23 Maret 2020
Hari Ini, Baru 100 Ribu APD Distribusikan ke Wilayah Skala Prioritas COVID-19
Tentara Nasional Indonesia (TNI) mendistribusikan sebanyak 100 ribu unit Alat Pelindung Diri (APD) untuk beberapa wilayah dengan skala prioritas (Dok BNPB)

Merahputih.com - Tentara Nasional Indonesia (TNI) mendistribusikan sebanyak 100 ribu unit Alat Pelindung Diri (APD) untuk beberapa wilayah dengan skala prioritas wilayah penyebaran COVID-19.

"Menurut laporan yang diterima Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, sebanyak 40 ribu unit APD telah disalurkan menuju Balai Kota DKI Jakarta dengan pengawalan dari Kodam Jaya pada Minggu (22/3) malam," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Agus Wibowo dalam keterangannya, Senin (23/3).

Baca Juga

Jumlah Pasien Positif Corona di Jawa Timur Capai 41 Orang

Kemudian sebanyak 25 ribu unit APD diterbangkan menuju Semarang, DI Yogyakarta, Surabaya dan Bali pada hari ini Senin (23/3) dari Bandung.

APD untuk tenaga medis tiba di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (23/3). Foto: @anies_baswedan

Selanjutnya sebanyak 25 ribu unit APD didistribusikan untuk wilayah Jawa Barat, Bogor dan Banten. Sedangkan 10 ribu unit APD akan disimpan sebagai cadangan.

Adapun dalam hal ini pihak penerima distribusi APD di tiap-tiap daerah adalah Komando Daerah Militer sebagai Gugus Tugas Daerah.

Baca Juga

Petugas Medis Jadi Korban Corona, Pemerintah Dianggap Lalai dan Gagal

"Setelah diterima oleh Kodam, maka selanjutnya APD tersebut disalurkan menurut skala prioritas masing-masing," tegas Agus. (Asp)

#Virus Corona #Pasien Corona #Penyakit Corona
Bagikan
Bagikan