TNI-AL Punya Tiga Pangkotama Baru KSAL Laksamana Siwi Sukma Adji melantik Panglima Komando Armada II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto (Dispenal)

Merahputih.com - Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji memimpin serah terima jabatan sekaligus melantik tiga Panglima Komando Utama di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (17/10).

Tiga Panglima Komando Utama (Pangkotama) tersebut adalah Panglima Komando Armada II yang dijabat Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, menggantikan Laksamana Muda TNI Didik Setiyono.

Selain itu Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan (Kodiklatal) Laksamana Muda Dedy Yulianto yang menggantikan Laksamana Muda TNI Darwanto, serta Gubernur Akademi Angkata Laut (AAL) yang dijabat Laksamana TNI Muhammad Ali, digantikan oleh Laksmana Muda TNI Wuspo Lukito.

"Serah terima jabatan ini merupakan keputusan Panglima TNI dari hasil pembahasan Dewan Jabatan Tinggi yang telah dilaksanakan beberapa bulan lalu," katanya kepada wartawan usai mempin serah terima jabatan.

KSAL menyematkan jabatan kepada Gubernur AAL yang baru, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Muhammad Ali (Dispenal)

Dia menjelaskan serah terima jabatan memiliki makna yang penting dan strategis bagi TNI Angkatan Laut.

"Hal ini merupakan perwujudan dari proses pembinaan organisasi dan personel secara berkesinambungan dan menyeluruh, sehingga pergantian pejabat ini diharapkan dapat menjadi momentum peningkatan pembinaan organisasi ke arah yang lebih baik," ujarnya.

KSAL menegaskan, pergantian atau serah terima jabatan Pangkotama ini untuk memberikan kesempatan kepada kepemimpinan dari generasi yang baru.

"Diharapkan TNI Angkatan Laut ke depan dapat lebih baik dalam melakukan pembinaan terhadap seluruh personel," ucapnya. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH