TNI AL Kerahkan 7 Kapal Cari Sriwijaya Air

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Minggu, 10 Januari 2021
TNI AL Kerahkan 7 Kapal Cari Sriwijaya Air
Data terbang Sriwijaya Air. (Foto: Tangkapan Layar Flightradar)

MerahPutih.com - TNI Angkatan Laut mengerahkan tujuh KRI untuk membantu pencarian pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJY-182 yang jatuh di sekitar Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono mengatakan KRI yang dikerahkan yakni dari Jajaran Koarmada I dan Lantamal III.

Baca Juga:

PMI Sediakan 100 Kantong Jenazah



KRI yang digerakkan yakni, KRI Teluk Gili Manuk (onboard Tim Kopaska), KRI Kurau, KRI Parang, KRI Teluk Cirebon, KRI Tjiptadi, KRI Cucut -866, KRI Tengiri. Selain itu, 2 Sea Rider Kopaska serta 2 kapal Tunda yakni TD Galunggung dan Malabar.

TNI AL juga menyiapkan Heli Nbell 412 EP HU 4205 di KRI Bontang yang posisinya bersandar dermaga JICT Jakarta, armada ini juga siap dukung Operasi SAR.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut, terdapat 50 penumpang di dalam Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang dilaporkan hilang kontak, Sabtu (9/1) sore. Dari total 50 penumpang, tiga di antaranya adalah bayi.

Data terbang Sriwijaya Air. (Foto: Tangkapan Layar Flightradar)
Data terbang Sriwijaya Air. (Foto: Tangkapan Layar Flightradar)

"Total penumpang 50 orang. Bersama 12 kru yang terdiri dari 43 dewasa 7 anak-anak dan 3 bayi," kata Budi, dalam jumpa pers secara daring, Sabtu (9/1) malam.

Menhub meminta masyarakat agar berdoa untuk keselamatan para penumpang pesawat rute Jakarta-Pontianak tersebut.

"Mohon doa restu dari seluruh lapisan masyarakat agar proses pencarian dan penyelamatan berjalan lancar," ujar Budi. (Pon)

Baca Juga:

Cari Serpihan Pesawat Sriwijaya Air, Syahbandar Tanjuk Priok Kirim Notice To Mariner

#Sriwijaya Air #Pesawat Jatuh
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan