TMMD Kodim 0604/Karawang Bangun Jalan Sepanjang 5,6 KM Upacara penutupan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 di Kodim 0604/Karawang. (MP/Mauritz)

MerahPutih.com - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 di Kodim 0604/Karawang yang dimulai pada 4 Juli 2017 berhasil membangun sarana dan prasarana bagi masyarakat di Desa Lemahsugih, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Sarana dan prasarana yang berhasil dibangun seperti pembangunan badan jalan sepanjang 5,6 km, pembangunan rutilahu, pembangunan MCK, pembangunan drainase, pembangunan pos kamling, pembangunan posyandu, pembangunan bak penampungan air bersih, dan rehab PAUD.

Sedangkan kegiatan nonfisik berupa pengobatan gratis, pelayanan akte lahir, perpanjang SIM serta hiburan dan kesenian rakyat oleh Disbudpar Karawang.

Program TMMD Kodim 0604/Karawang yang berakhir hari ini, ditutup oleh Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI YP Sembiring di Desa Lemahsugih.

Sembiring mengatakan, Program TMMD yang telah berlangsung selama 37 tahun ini, semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

" Program TMMD yang telah berlangsung selama lebih kurang 37 tahun ini, selalu memberikan manfaat bagi masyarakat," katanya.

Menurutnya, program TMMD masih sangat dibutuhkan, mengingat sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan, sehingga keterlibatan membangun sarana, prasarana, dan infrastruktur wilayah masih sangat relevan dan sesuai dengan koridor undang-undang.

"Program TMMD akan tetap berjalan karena ini (Program TMMD) untuk membantu masyarakat," tandasnya. (*)

Berita ini berdasarkan laporan dari Mauritz, kontributor merahputih.com untuk Cirebon dan sekitarnya. Baca juga laporan lainnya di: Majukan Potensi Ekonomi Masyarakat, Cirebon Gelar Kegiatan Pemberdayaan UMKM


Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH