TKN: WNI yang Dukung Prabowo-Sandi dari Markas PBB Cuma Cari Sensasi Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding. Foto: Fraksi PKB

MerahPutih.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding menanggapi seorang WNI yang menyatakan dukungan kepada Prabowo-Sandi dari markas Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) New York.

Aksi yang sempat viral di media sosial itu dinilai sekadar mencari sensasi semata. Karena, belakangan diketahui orang tersebut bukan merupakan diplomat RI.

"Cari sensasi saja itu," kata Karding kepada wartawan, Rabu (13/2).

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Abdul Kadir Karding. (Foto:merahputih.com/Fadli)
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Abdul Kadir Karding. (Foto:merahputih.com/Fadli)

Politisi PKB menilai apa yang dilakukan pelaku merupakan aksi yang tidak terpuji dan justru memalukan. Karena, seolah-olah aksi tersebut digelar di saat sidang resmi PBB.

"Sangat jelas mencari sensasi, seakan-akan datang dari seorang diplomat yang sedang berada di kegiatan resmi PBB," ujarnya.

Terkait dukungan itu, Karding tak mau terlalu serius memikirkan, toh, pendukung Paslon nomor 01 juga banyak dan tersebar di hampir seluruh belahan dunia.

"Banyak (yang di luar negeri) dukung Jokowi-Ma'ruf," tandasnya.

Sebelum itu, Perutusan Tetap Republik Indonesia (PTRI) New York telah mengonfirmasi identitas pelaku aksi tersebut.

PTRI menyatakan pria yang viral di medsos tersebut bukanlah diplomat. Dia adalah pendamping kelompok pemuda dari Indonesia yang mengikuti lomba debat yang diselenggarakan oleh LSM WFUNA di New York.

Tantan berikan dukungan kepada Prabowo-Sandiaga dari markas PBB, New York, Amerika Serikat. Foto: Youtube

"Yang bersangkutan bukan merupakan diplomat Indonesia/staf PTRI New York dan bukan merupakan delegasi Indonesia untuk pertemuan resmi PBB di New York," papar PTRI New York, dalam keterangan persnya, baru-baru ini. (Fdi)

Kredit : fadhli

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH