TKN Tuding Prabowo-Sandi Main Dua Kaki Prabowo-Sandi. (Foto: antaranews)

Merahputih.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf mendorong Prabowo-Sandi konsisten dalam sikap mendukung jalan konstitusional.

Direktur Program TKN Aria Bima mengatakan, paslon nomor urut nol dua itu jangan bermain dua kaki dan jangan menunjukkan sikap ambigu.

"Dalam keadaan seperti ini, tugas kaum pemimpin untuk menjaga persatuan di atas segalanya. Sikap ambigu yang ditunjukkan Prabowo-Sandi tidak mencerminkan hal itu," katanya di Media Centre TKN, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/5).

Direktur Program Tim Kemenangan Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Aria Bima. (foto: Fachruddin Chalik)
Direktur Program Tim Kemenangan Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Aria Bima. (foto: Fachruddin Chalik)

Baca Juga:

KPU Larang Menteri Hadiri Debat Capres, TKN: Kekanakan-kanakan Sekali, Kalau Pimpinan DPR Boleh

Arya melanjutkan, mereka di sisi lain berusaha cuci tangan dengan menyatakan tidak bertanggungjawab terhadap peristiwa 21 dan 22 Mei kemarin.

"Kami juga melihat fakta-fakta yang sudah dibuktikan oleh kepolisian, di situ sisi nampak sikap ambigu yang inkonsisten dengan jalan konstitusi yang ada," jelasnya.

"Kami sekaligus menyayangkan sikap Prabowo-Sandi kemarin nan abai terhadap situasi yang berlangsung," tambah dia.

Dalam kesempatan itu, Arya juga menyebut bahwa pihaknya sangat menyayangkan aksi kerusuhan kemarin, terlebih karena terjadi saat bulan suci ramadan.

"TKN meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang memberi apresiasi dan rasa percaya kepada pihak berwenang untuk bisa menegakkan hukum sesuai dengan konstitusi UUD 1945," paparnya. (Knu)

Baca Juga: IPW Tuntut Polri Buka Dugaan Peran Prabowo Cs dalam Kerusuhan 22 Mei



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH