TKN Tanggapi Sikap Gibran-Kaesang ke Megawati saat Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 17 November 2023
TKN Tanggapi Sikap Gibran-Kaesang ke Megawati saat Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres
Ilustrasi - Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep berfoto bersama warga di Posyandu Kenari, Kota Kupang, NTT, Jumat (27/10/2023). ANTARA/Fauzi Lamboka/aa.

MerahPutih.com - Publik diramaikan dengan sikap Gibran Rakabuming Raka dan adiknya Kaesang Pangarep yang sungkem kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, saat pengundian nomor urut capres-cawapres di kantor KPU RI, Selasa (14/11) malam.

Diketahui, Gibran dan Kaesang mengambil langkah politik berbeda dengan Megawati. Gibran yang merupakan kader PDIP maju cawapres mendampingi Prabowo Subianto dan Kaesang sebagai Ketua Umum PSI turut memberikan dukungan.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyebut, sikap hormat yang ditunjukkan oleh Gibran dan Kaesang kepada Megawati Soekarnoputri di kantor KPU RI penting untuk anak muda.

Baca Juga:

Kaesang Beri Kader 9 Instruksi untuk Menangkan PSI di Pemilu 2024

“Sikap hormat yang ditunjukkan: menghampiri, salam, dan sungkem, mungkin bagi kita itu wajar karena lebih muda, tapi coba lihat efeknya ke anak muda. Itu artinya meski kamu anak presiden, meski kamu cawapres, meski kamu ketua partai, yang muda harus hormati yang tua. Ini pesan yang penting untuk generasi muda kita,” ujar Wakil Komandan Bravo TKN Prabowo-Gibran, Cheryl Tanzil, dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (17/11), seperti dikutip Antara.

Cheryl mengaku tidak heran dengan sikap Gibran dan Kaesang. Menurutnya, Gibran dan Kaesang mengingatkan dirinya dengan sosok sang ayah, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Seperti pepatah buah jatuh tak jauh dari pohonnya, Mas Gibran ini mengingatkan kita sosok Jokowi versi muda. Punya visi, wibawa, dan tetap menjaga adab sopan-santunnya dalam setiap kesempatan,” ucap Jubir TKN Prabowo-Gibran itu.

Baca Juga:

Beredar Video Kaesang Ditolak Salaman Megawati, Gibran: Jangan Percaya Hoaks

Lebih lanjut, politikus PSI tersebut mengatakan duet Prabowo-Gibran merepresentasikan lebih dari dua generasi. Ia menyebut sosok Gibran juga bisa menginspirasi Prabowo yang lahir beberapa dekade sebelum putra sulung Jokowi itu lahir.

“Prabowo yang berlatar militer, bisa mengimbangi Mas Gibran. Pak Prabowo jadi kelihatan jauh lebih muda dari usianya saat ini. Tak heran Pak Prabowo gemoy (gemas, red) baru pada tahun 2024," ujarnya.

Sebelumnya, dua putra Jokowi kompak menyapa Megawati Soekarnoputri saat menjelang pengundian dan penetapan nomor urut calon presiden-wakil presiden di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (14/11) malam.

Setelah tiga pasangan calon (paslon) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memasuki tribun, tak lama Megawati Soekarnoputri turut duduk di kursi tribun.

Kemudian, terdapat momen menarik saat Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep diantar calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka menghampiri Megawati.

Kaesang sempat berlutut di depan Megawati dan memberikan salam tanpa kontak fisik, sedangkan Gibran hanya menemani sang adik. Sementara itu, Megawati tampak duduk di samping pasangan Ganjar-Mahfud beserta jajaran pimpinan partai politik pengusung pasangan calon tersebut. (*)

Baca Juga:

Gibran dan Kaesang Sungkem kepada Megawati saat Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres

#Kaesang Pangarep #Gibran Rakabuming #Pemilu 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan