TKN: Tak Semua yang Dikatakan PSI Cocok untuk Koalisi Jokowi Direktur Kampanye TKN Jokow-Ma'ruf, Aria Bima. Foto:MP

MerahPutih.com - Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin menyatakan tudingan miring dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terhadap partai nasionalis merupakan strategi sebagai partai baru berusaha untuk menggaet suara.

"Ya kita tahu lah kontestasi pileg dan kontestasi pilpres," kata Direktur Kampanye TKN Jokow-Ma'ruf, Aria Bima, kepada wartawan di Jakarta, Kamis (14/3).

Namun, Aria menegaskan klaim yang disampaikan partai besutan Grace Natalie itu bukan berarti suara TKN. Menurut dia, meski PSI berada dalam koalisi yang sama bukan berarti mereka harus satu suara.

"Ya itu gaya PSI ya. Tidak semua PSI yang dikatakan PSI-nya cocok untuk TKN. Tidak semua hal yang disampaikan PSI itu bagian dari hal yang disampaikan oleh TKN Jokowi-Ma'ruf ya," tutur politikus PDIP itu.

Grace PSI
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie. Merahputih.com/Rizki Fitrianto.

Meski demikian, Aria membantah apa yang diklaim Grace bersama PSI bakal mengganggu kesolidan koalisi partai pendukung Jokowi-Ma'ruf. "Gak masalah ya. Partai lain juga banyak ya," tutup dia.

Sebelumnya, Ketum PSI Grace Natalie melontarkan 'serangan' bertubi-tubi ke parpol nasionalis, bahkan yang sama-sama pro-Jokowi. Mantan presenter itu terang-terangan menyindir partai-partai nasionalis yang tidak melakukan pembelaan terhadap korban persekusi, intoleransi dan meloloskan perda berbau SARA.

"Ke mana kalian hei partai nasionalis saat ibu Melyana divonis 18 bulan penjara. Kenapa hanya Sekjen PSI dan saya sebagai Ketua Partai yang hanya menjenguk beliau di penjara?" kata Grace, saat berpidato politik di Medan International Convention Center, Senin (11/3) lalu. (Knu)



Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH