TKN: Tabloid Indonesia Barokah Tampilkan Kebohongan Prabowo-Sandi

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Senin, 04 Februari 2019
TKN: Tabloid Indonesia Barokah Tampilkan Kebohongan Prabowo-Sandi
Ratusan tabloid Indonesia Barokah masih ditahan di kantor Pos Solo, Rabu (30/1). (MP/Ismail)

Merahputih.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menegaskan, Tabloid Indonesia Barokah tak mengandung unsur kebencian dan kebohongan atau hoaks apabila dibaca secara utuh.

"Tabloid Indonesia Barokah yang tersebar, apabila dibaca secara utuh kontennya tidak ada yang perlu dikhawatirkan mengandung unsur kebencian, kebohongan atau hoaks. Itu sudah terkonfirmasi dari berbagai pihak yang telah memeriksanya," kata juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Minggu (3/2).

Ace pun meminta kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tak merasa disudutkan lewat tabloid tersebut. Menurut dia, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan konten tabloid tersebut.

"Kalau dikatakan itu menyerang dan menyudutkan Pak Prabowo itu sama sekali tidak benar, tabloid itu hanya menampilkan dua konten berita soal dugaan strategi kebohongan yang digunakan kubu Prabowo-Sandiaga dalam Pilpres 2019," ucapnya.

Tabloid Indonesia Barokah

Menurut Ketua DPP Golkar ini, Tabloid Indonesia Barokah jika dibaca dengan seksama justru mengajak masyarakat untuk waspada dan tidak menyebar hoaks karena tabloid itu menyajikan salah satu berita terkait dengan kasus pidana penyebar hoaks lewat tabloid Obor Rakyat.

Sehingga jika kubu Prabowo gelisah justru pihaknya patut bertanya. "Apakah kubu Prabowo memang berencana berkampanye dengan menyebar hoaks?" jelas dia dikutip Antara.

Ia pun kembali menegaskan bahwa TKN Jokowi-Ma'ruf bukan pihak yang menerbitkan tabloid Indonesia Barokah. Bahkan, TKN berkomitmen untuk mengedepankan kampanye yang tak menebar pesimisme, hoaks dan fitnah.

"Itu akan kami tentang dan kami hindari. Kami juga selalu menghimbau kepada seluruh relawan, pendukung, simpatisan dan masyarakat yang berjuang untuk Pak Jokowi dan Pak Kiai Ma ruf Amin untuk mengedepankan prestasi, program dan capaian keberhasilan pemerintahan Jokowi," ucapnya. (*)

#Jokowi-Ma'ruf Amin #Kampanye Hitam
Bagikan
Bagikan