TKN soal Debat Kedua: Jokowi Banget Jubir Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily. Foto: Net

MerahPutih.com - Jubir Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily meyakini, debat capres kedua akan didominasi capres Petahana Joko Widodo.

Jokowi disebut akan menunjukkan kelasnya di debat kedua mendatang. Jokowi bukan lagi berjanji tapi sudah memberikan bukti dengan capaian-capaian yang dirasakan manfaatnya oleh rakyat. Perubahan itu bisa dilihat dengan mudah antara sebelum dengan sesudah.

Jubir TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily (Foto: dok. pribadi)
Jubir TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily (Foto: dok. pribadi)

"Boleh dikatakan tema debat kedua ini Jokowi banget, terutama tentang infrastruktur," kata Ace kepada wartawan, Kamis (14/2).

Menurutnya, Infrastruktur merupakan hasil paling nyata selama masa kepemimpinan. Jokowi meletakkan paradigma pembangunan Indonesia Sentris. Membangun infrastruktur bukan hanya di Jawa, tetapi di seluruh pelosok Indonesia, di perbatasan, di kawasan pinggiran, di pulau terdepan, maupun di kawasan terisolir.

Jokowi bukan hanya membangun 3.432 km jalan, 947 km jalan tol, 10 bandara baru, 19 pelabuhan, palapa ring yang menjangkau 457 kabupaten, 17 bendungan, ribuan embung dan saluran irigasi, listrik yang rasio elektrifikasi mencapai 98,3 %, tetapi Jokowi juga membangun infrastruktur dasar yang dibutuhkan rakyat, penyediaan air bersih (SPAM), pembangunan jalan desa, MCK dan juga infrastruktur dasar lainnya.

"Baru di era Pak Jokowi, rakyat di perbatasan bangga menjadi warga negara Indonesia karena kawasan perbatasan ditempatkan sebagai beranda terdepan Indonesia," tuturnya.

Terlepas dari semua keberhasilan itu, Politisi Golkar mengatakan, Jokowi juga akan memaparkan visi misinya kedepan yang searah dan berkesinambungan.

Jokowi-Ma'ruf Amin. Foto: ANTARA

"Jadi debat kedua nanti, Jokowi akan tampil unggul lagi," tukasnya.

Sekadar informasi, debat kedua akan digelar di Hotel Sultan Jakarta, pada 17 Februari 2019. Adapun tema debat yang diusung adalah pangan, Infrastruktur, lingkungan dan Sumbar Daya Alam (SDA). (Fdi)

Kredit : fadhli


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH