TKN Sebut Program Kerja Prabowo-Sandiaga Tak Jelas Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Sandiaga Uno.

MerahPutih.com - Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Maman Imanulhaq mengatakan, secara teknis paslon nomor urut 01 sudah sangat siap dalam melakoni debat pertama Pilpres 2019 yang bakal digelar pada Kamis (17/1) mendatang.

Maman mengklaim, hal tersebut tentunya sangat berbeda dengan kubu sebelah, yaitu paslon nomor urut 02. Paslon nomor urut 01, kata Maman, memiliki segudang pengalaman serta mengantongi program yang jelas.

"Beda sama kubu sebelah yang gak punya program yang jelas," kata Maman melalui telewicara, dalam acara diskusi yang bertajuk, 'Jelang Debat Siapa Hebat' di d'Consulate Resto & Lounge, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1).

Maman menjelaskan, dalam debat yang direncakanakan akan digelar selama lima kali itu, pihaknya hanya memperkuat kembali fungsi debat itu hanya untuk mengedukasikan politik, misalnya, dalam visi hukum yang bebas dari korupsi.

"Ini sudah dibuktikan hukum dalam pemimpin Jokowi itu untuk tegakkan keadilan. Sehingga kami gak intervensi hukum itu lebih dalam," katanya.

Jokowi-Ma'ruf Amin. Foto: ANTARA
Jokowi-Ma'ruf Amin. Foto: ANTARA

Dengan adanya debat tersebut, kata Maman, merupakan sebuah elabaorasi penting. Bahkan, Maman meyakini Jokowi-Mar'ruf Amin bisa membawa momen itu dengan baik.

Sebab, apa yang sudah dilakukan oleh Jokowi- Ma'ruf Amin, maupun track record-nya itu, adalah kerja seusai yang berbasis pengalaman, tidak mimpi tapi betul-betul konstruktif.

"Visi misi, bisa dibaca. Tapi bagaiamana elaborasi visi misi itu ke depan kerja dan program-programnya," katanya.

Jokowi, kata Maman, tentunya sangat berbeda pemimpin sebelumnya dengan pemimpin sebelumnya. Sehingga dengan kekuasaan yang dimiliki, Jokowi ingatkan kita bahwa hukum menjadi instrumen tegakkan keadilan, bukan kekuasaan.

"Lihat aja partai-partai pendukung ditangkap selama dia salah. Penegak hukum tetap melakukannya," katanya. (Gms)



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH