TKN Percaya Diri Debat Kelima Jokowi Dipastikan Menang Telak Atas Prabowo Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding memberikan keterangan pers di Posko Cemara, Jakarta (MP/Fadhli)

MerahPutih.Com - Pasangan capres-cawapres yang akan bertarung di Pilpres 2019 akan menjalani debat pamungkas di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4).

Menjelang debat kelima capres-cawapres, Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Abdul Kadir Karding percaya diri Jokowi-Ma'ruf akan unggul atas Prabowo-Sandi. Pasalnya, debat yang mengangkat topik kesejahteraan sosial, investasi dan ekonomi tersebut lumayan dikuasai Jokowi-Ma'ruf.

Karding menambahkan bahwa capres petahana unggul atas penguasaan materi topik-topik tersebut.

Jokowi-Ma'ruf saat debat capres-cawapres beberapa waktu lalu
Jokowi-Ma'ruf saat debat capres-cawapres beberapa waktu lalu (Foto: antaranews)

"Kami yakin bahwa tentu pak Jokowi akan menang telak dalam debat nanti malam seperti halnya debat sebelumnya. Penguasaan materi pasti akan lebih baik karena pengalaman beliau. Yang paling mungkin di sela-sela kampanye update informasi tentang tema itu dari orang sekitar beliau," kata Karding di Jakarta, Sabtu (13/4).

Menurut Karding, lantaran materinya udah cukup dikuasai, maka sebelum debat Jokowi-Ma'ruf memanfaatkan waktunya untuk berkampanye.

"Hari ini Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf tidak melakukan persiapan khusus karena kita lihat beliau berkegiatan kampanye terus menerus dan juga hari ini kegiatan beliau dari pagi sangat full," jelas Politikus PKB ini.

Lebih lanjut, Karding mengatakan pengalaman selama menjadi presiden merupakan bekal Jokowi menghadapi debat terutama tentang ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

"Itu bukan berarti beliau mengentengkan, lebih pada karena beliau telah memiliki pengalaman yang sudah diaplikasikan, teori ekonomi dan bagaimana mensejahterakan rakyat itu beliau sudah praktikkan," ujarnya.(Knu)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH