TKN Pastikan Jokowi Belum Setujui Nama-nama Calon Menteri Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN), Ace Hasan Syadzily

MerahPutih.com - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN), Ace Hasan Syadzily menanggapi beredarnya lampiran file pdf susunan Kabinet Kerja Jokowi-Ma'ruf Amin.

Bahkan, dalam file tersebut lengkap menyertakan nama-nama yang akan mengisi setingkat menteri. Menurutnya, peredaran informasi tanpa sumber yang jelas, tidak perlu ditanggapi secara serius.

Baca Juga: Jokowi Beri Prioritas Menteri Muda Nonpartai Isi Kabinet

"Saya enggak tahu (peredaran file pdf susunan kabinet), yang jelas saya kira kalau presiden sudah mengumumkan kabar tentang nama nama kabinet itu, sudah pasti," ujar Ace kepada wartawan, Rabu (17/7).

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN), Ace Hasan Syadzily
Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN), Ace Hasan Syadzily

Ace juga menepis tudingan beredarnya file tersebut menandakan Koalisi Indonesia Kerja (KIK) tidak kompak karena berebut jatah menteri.

"Saya kira enggak ya. Secara formal semua partai politik (dalam KIK) juga sudah menyatakan menyerahkan sepenuhnya pada Pak Jokowi," kata Ace.

Baca Juga: Prodem dan Jokowi Beda Visi Tentang Menteri Muda di Kabinet

"Saya kira tidak benar jika diantara parpol koalisi sedang usaha berebut jatah kursi menteri ya. kita biasa biasa saja, jadi tidak ada yang dinilai bahwa terjadi perebutan," sambungnya.

Lebih lanjut, Ace meyakini Presiden Joko Widodo akan terbuka membicarakan penyusunan kabinet dengan seluruh partai koalisi pendukung.

Baca Juga: Pengamat Nilai Jokowi Akan Pertahankan Menteri Profesional di Kabinet Kerja

"Saya kira hampir semua parpol KIK menyerahkan semuanya kepada presiden, dan kami yakin juga Pak presiden pada saatnya juga akan membicarakan (penyusunan kabinet) dengan seluruh partai koalisi," pungkasnya. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH