TKN Klaim Presiden Turki Ucapkan Selamat untuk Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir. (BolaSkor.com).

MerahPutih.com - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf, Erick Tohir membeberkan hasil pertemuan antara Capres Joko Widodo dengan Ketua Umum Parpol pendukungnya. Menurut Erick, ada dua isu yang didiskusikan, yakni mengenai quick count dan ucapan selamat dari sejumlah kepala negara.

"Kalau liat kan quick count memang sebuah metode yang sudah diakui di seluruh dunia dan hampir 99 persen itu sebab hasil yang bisa dibilang baik. Jadi bukan sesuatu hal yang perlu diperdebatkan," kata Erick di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/4)

Presiden Jokowi bersama Erick Thohir (Foto: Humas Istana/Agung)
Presiden Jokowi bersama Erick Thohir (Foto: Humas Istana/Agung)

Erick melanjutkan, banyak kepala negara sahabat yang mengucapkan selamat untuk Jokowi.

"Salah satu negara islam yang sangat kita hormati, Turki. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan yang memiliki track record bagus menelpon beliau. Berarti dunia internasional sudah mengakui dan mengapresiai apa yang terjadi di pemilu kita kan sebuah hal yang luar biasa," jelas Erick.

Menurut Erick, sampai saat ini belum ada rencana bertemu Prabowo -Sandi.

"Saya sedang sibuk. Sedangkan para sekjen menyelesaikan administrasi, laporan keuangan dan lain-lain yang harus kita persiapkankan. Jangan sampe kita tadi misalnya nggak selesai tugasnya lah," imbuh Erick.

Erick mengklaim, Jokowi mengalami peningkatan luar biasa. Bahkan hingga dua digit dibanding 2014 lalu.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan

"Kalau kita lihat kan 2014 itu besanya 6 persen, sekarang itukan ampir 9 bahkan bisa 10. Itu double digit loh. Kalau bisa sampe 10..saya rasa itu penignkatan yang luar hiasa," pungkas Erick. (Knu)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH