TKN: Klaim Kemenangan Bentuk Kegalauan Prabowo-Sandi Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto bersama pendukungnya. Foto: MP.Ponco

MerahPutih.com - Juru Bicara Tim Kampanye Kemenangan Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Masinton Pasaribu menyindir kubu pasasangan capres 02 Prabowo-Sandi yang buru-buru mendeklarasikan kemenangan Pilpres sebanyak tiga kali.

Masinton menilai deklarasi yang dilakukan pasangan Prabowo-Sandi itu adalah bentuk kegalauan.

"Ya itu sebenarnya bentuk kegalauan," kata Masinton dalam diskusi Polemik MNC Trijaya Network bertajuk 'Pemilu Serentak yang Menghentak' di d'consulate, Jakarta Pusat, Sabtu (20/4)

Masinton
Juru Bicara Tim Kampanye Kemenangan Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Masinton Pasaribu (pojok dekat banner) dalam diskusi Polemik MNC Trijaya Network bertajuk 'Pemilu Serentak yang Menghentak' di d'consulate, Jakarta Pusat, Sabtu (20/4). Foto: MP/Kanugrahan

Kendati demikian, baik kubu 01 atau pun 02, Masinton berharap harus menghormati tahapan, proses, dan pelaksanaan pemilu itu sendiri, termasuk hasil quick count.

"Quick Count itu diatur di dalam UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu. Yaitu mengenai keterlibatan partisipasi masyarakat. Maka dari beberapa pengalaman hasil quick count itu presisinya nyaris sama persis dengan real count dari KPU," bebernya.

"Nah, jadi semua tahapan ini harus kita hormati, seluruh pasangan calon juga harus menghormati itu. Tidak buru-buru men-declare menang-menangan. Apalagi menyebut dirinya sebagai presiden yang sekarang," sambung politisi PDIP tersebut. (Knu)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH