Pilpres 2019

TKN KIK: Dukungan Yenny Wahid Perkuat Optimisme

Fadhli Fadhli - Rabu, 26 September 2018
TKN KIK: Dukungan Yenny Wahid Perkuat Optimisme
Sekretaris TKN Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Hasto Kristiyanto. Foto: MP/Fadhli

MerahPutih.com- Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) menyambut positif dukungan yang diberikan Putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid kepada Paslon nomor 01, Jokowi-Ma'ruf Amin.

Sekretaris TKN KIK Hasto Kristiyanto mengatakan, dukungan Yenny Wahid dan jaringan Gusdurian semakin memperkuat optimisme menempuh jalan kemenangan.

"Kami siap berkerja sama dengan Mbak Yenny dan seluruh keluarga Gusdurian," kata Hasto di kantor DPP PDIP Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/9).

Yenny Wahid dalam acara Silaturahmi Nasional Konsorsium kader Gus Dur di Rumah Pergerakan Politik Gus Dur, kawasan Kalibata Timur, Jakarta Selatan, Rabu (26/9) (MP/Ponco)

Menurut Hasto, Yenny Wahid tidak hanya memiliki basis kuat di keluarga Nahdliyin, khususnya Gusdurian, akan tetapi dia juga merupakan tokoh panutan kaum muda Indonesia. Terlebih mbak Yenny juga hadir sebagai tokoh yang konsisten di dalam membumikan Pancasila dan menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika.

"Jadi dukungan tersebut sangat positif dan memberi energi gerak serta memerkuat optimisme," tandasnya.

Yenny Wahid beserta Konsorsium Kader Gus Dur resmi mendeklarasikan dukungan kepada Paslon Nomor 01 Jokowi-Ma'ruf di Pilpres mendatang.

Yenny beralasan, dukungannya kepada Jokowi-Ma'ruf karena melihat rekam jejak kedua paslon yang merakyat.

"Ketika Gus Dur memimpin memenuhi hak dasar warga tanpa membedakan suku, agama, ras, dan antargolongan maupun status sosial," kata Yenny saat deklarasi dukungan. (*)

Baca Berita Menarik Lainnya: Istri Gus Dur Netral di Pilpres, Yenny: Tugasnya "Menjewer" Kalau Ada Yang Bandel

#Yenny Wahid #Jaringan Gusdurian #Pilpres 2019 #Jokowi-Ma'ruf Amin
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan