TKN Jokowi-Ma'ruf Soroti Durasi Debat Capres, Tak Ada Ruang Dialog Aria Bima anggota DPR RI dari Fraksi PDIP (Foto: MerahPutih/Fachruddin Chalik)

MerahPutih.Com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf menyoroti durasi debat yang terlalu pendek dalam evaluasi debat perdana.

Direktur Program TKN Aria Bima mengatakan akan mengusulkan penambahan durasi debat agar paslon tidak terlalu kaku.

"Kemudian hal yang menyangkut waktu, nanti akan disampaikan untuk bisa lebih rileks tidak terlalu kaku," ujar Aria Bima kepada wartawan di Jakarta, Selasa (22/1).

Menurutnya, dengan waktu yang cukup paslon dapat menyampaikan substansi dari visi misi program kerjanya, dari situ nantinya peran moderator itu diharapkan tidak terlalu rigid.

Pasangan Jokowi-Ma'ruf saat debat perdana
Pasangan Jokowi-Ma'ruf saat debat perdana (MP/Ponco Sulaksono)

"Beberapa usulan itu masuk untuk menjembatani supaya ada suasana lebih dialogis, suasana lebih bisa terjadi suatu bentuk dialog atau debat," tambahnya.

Sehingga, kata dia, masing-masing kandidat bisa menyampaikan programnya lebih mendalam.

"Tujuan kita kan bukan soal menang kalah debat tapi menyampaikan ke rakyat, publik, apa sebenarnya mengatasi persoalan ke depan sesuai tema yang ada," tuntasnya.

Debat kedua pilpres akan digelar pada Minggu 17 Februari 2019 di Hotel Sultan, Jakarta. Peserta debat adalah calon presiden. Adapun tema yang diangkat energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.(Fdi)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Ma'ruf Amin Sebut Jokowi Berhasil Angkat Muruah Ulama dan Santri

Kredit : fadhli


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH