TKN Jokowi-Ma'ruf Siapkan Dua Pertanyaan Pamungkas Untuk Debat Capres Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding memberikan keterangan pers di Posko Cemara, Jakarta (MP/Fadhli)

MerahPutih.Com - Koordinator debat tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding mengatakan ada dua hal yang menjadi sorotan TKN jelang debat perdana capres/cawapres 2019.

Dua hal itu menjadi persoalan bagi kubu Prabowo-Sandi untuk dijelaskan kepada masyarakat dalam debat kandidat 17 Januari 2019 yang mengangkat tema soal Korupsi, HAM, Hukum dan Terorisme.

"Saya berpandangan ada dua hal pokok yang saya kira akan menjadi masalah tersendiri bagi paslon 02," kata Karding kepada wartawan, Selasa (15/1).

Pertama, papar Politisi PKB, soal kasus pelanggaran HAM dan penghilangan orang yang diduga dilakukan oleh Prabowo.

Koordinator debat TKN Jokowi-Ma'ruf Abdul Kadir Karding
Wakil Ketua Tim Kemenangan Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding

"Ini saya kira jadi hal penting yang perlu digarisbawahi agar masyarakat tidak lupa dan tahu rekam jejak seseorang.Bahwa pemimpin indonenesia haruslah orang baik," tuturnya.

Kedua, soal dugaan korupsi yang melibatkan Sandiaga Uno saat menjabat Komisaris di PT Duta Graha Indah (DGI).

"Kita melihat KPK telah bekerja untuk usut kejahatan korupsi korporasi. Saya kira, salah satu hal yang menjadi pertanyaan publik selama ini kasus yang menimpa PT DGI. Salah satu komisarisnya adalah paslon 02. Ini tentu jadi ruang dan hal sangat strategis bagi kami untuk minta penjelasan kepada Pak Sandi," ucap Karding.(Fdi)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Harga Tiket Meroket, YLKI Sarankan Maskapai Penerbangan Kenakan Kenaikan Bertahap

Kredit : fadhli


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH